Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Van Gaal: Man United Alami Periode Sulit

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 20 Desember 2015 | 05:30 WIB
Louis van Gaal optimistis Manchester United lolos ke babak 16 Besar Liga Champions asal mampu kalahkan PSV Eindhoven, Rabu (25/11/2015). (ALEX LIVESEY/GETTY IMAGES)

Manchester United kembali mengalami kekalahan. Louis van Gaal pun mengakui saat ini skuat asuhannya tengah mengalami periode sulit.

Bermain di Old Trafford, Manchester United mengalami kekalahan 1-2 saat menjamu Norwich City, Sabtu (20/12/2015). Dua gol kemenangan Norwich dicetak Cameron Jerome dan Alexander Tetey, sedangkan satu gol balasan The Red Devils ditorehkan Anthony Martial.

Baca juga:

Hasil tersebut merupakan kekalahan ketiga beruntun Setan Merah di Premier League dan Liga Champions. Wayne Rooney dkk belum memetik kemenangan dalam enam pertandingan terakhir di semua kompetisi.

"Itulah dunia sepak bola. Saya, manajemen, pemain tahu itu. Kami tidak terbiasa dengan itu karena normalnya kami memetik kemenangan, jadi ini merupakan periode sulit," ucap Van Gaal seperti dilansir BBC.

"Kami mengalami tiga kekalahan beruntun. Kami tidak bisa menerimanya dan itulah mengapa kami harus bisa bersatu padu dan yakin kepada diri sendiri," ujar dia.

Ketika mendapat pertanyaan mengenai apakah ia akan mendapatkan waktu yang dibutuhkan untuk bisa mengubah keadaan di Man United, Van Gaal menjawab, "Keputusan tidak ada di tangan saya, tetapi kita lihat apa yang akan terjadi."