Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Schweinsteiger: Manchester United Butuh Naluri Pembunuh!

By Septian Tambunan - Senin, 7 Desember 2015 | 11:10 WIB
Gelandang Manchester United, Bastian Schweinsteiger, merayakan gol yang ia cetak ke gawang Leicester City dalam pertandingan Premier League di The King Power Stadium, Leicester, Inggris, 28 November 2015. (MICHAEL REGAN/GETTY IMAGES)

Pilar lini tengah Manchester United, Bastian Schweinsteiger (31), menegaskan kalau timnya harus menunjukkan naluri pembunuh saat bertandang ke markas Wolfsburg pada Rabu (9/12/2015) dini hari WIB untuk menjaga asa bertahan di Liga Champions.

Man United hanya mampu menceploskan enam gol dari sembilan pertandingan terakhir. Hasil teranyar mereka kala menjamu West Ham dalam partai Premier League pada Sabtu (5/12/2015) adalah 0-0.

Sebelum terbang ke tanah airnya, Jerman, Schweinsteiger bersikeras The Red Devils harus bisa lebih kejam dalam memburu gol demi mengantar tim melaju ke fase gugur.

 [video]https://video.kompas.com/e/4647934635001_ackom_pballball[/video]

"Ini semua tentang naluri pembunuh," kata gelandang yang memenangkan Liga Champions dengan Bayern Muenchen (2012-2013) itu dalam laman Mirror.

"Kami memiliki pemain yang memiliki kemampuan, tetapi kami membutuhkannya di setiap pertandingan. Jika Anda melewatkan kesempatan, Anda harus menyesal. Para striker hebat, seperti Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, dan Thomas Muller melakukan hal sama. Ini tentang sikap. Mereka selalu ingin mencetak gol," sambungnya.

Baca juga: Bendtner: Saya Bosan Dianggap Bodoh!

"Mereka memiliki kualitas, tetapi mereka selalu ingin mencetak gol. Anda perlu mempunyai sikap yang sama. Motivasinya ada pada hari Selasa," lanjut pemain yang akrab disapa Schweini itu.

 [video]https://video.kompas.com/e/4648787421001_ackom_pballball[/video]

Schweinsteiger berharap laga kontra Die Wolfe dapat dijadikan partai unjuk gigi bagi lini depan Setan Merah, mengingat tangguhnya Bas Dost dkk ketika bermain di rumah sendiri.

"Ini sangat penting bagi kami dan saya tahu betapa sulitnya bermain di Wolfsburg. Mereka telah memenangkan banyak pertandingan kandang. Laga tidak akan mudah dan kami harus menemukan taktik tepat," ucap kapten tim nasional Jerman itu.