Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hiddink: Saya Gembira Kembali ke Stamford Bridge!

By Tulus Muliawan - Sabtu, 19 Desember 2015 | 22:01 WIB
Manajer Chelsea, Guus Hiddink, menghadiri sesi konferensi pers menjelang final Piala FA di Cobham Trining Ground, London, 16 Mei 2009. (CHRISToph LEE/GETTY IMAGES)

Pelatih Belanda, Guus Hiddink, sangat antusias mendengar kabar penunjukkan dirinya sebagai pelatih Chelsea. Ia juga sangat gembira bisa kembali ke Stamford Bridge.

"Saya sangat gembira bisa kembali ke Stamford Bridge. Chelsea adalah salah satu klub terbesar di dunia, tetapi kini sedang berada di tempat yang tidak seharusnya. Saya yakin kami bisa mengubah keadaan," kata Hiddink.

Hiddink ditunjuk sebagai manajer sementara Chelsea dua hari setelah pemecatan pelatih Jose Mourinho, tepatnya pada Sabtu (19/12/2015). Manajemen berharap kehadiran Hiddink bisa mengubah nasib Chelsea.

Hingga pekan ke-16 Premier League musim 2015-16, Chelsea berada di posisi ke-16 dengan mengoleksi 15 poin. The Blues hanya mampu memetik empat kemenangan, tiga kali imbang, dan sembilan kekalahan.

"Saya menantikan kesempatan bekerja bersama para pemain dan staf di tim yang luar biasa ini. Saya juga ingin memperbarui hubungan spesial dengan para fans Chelsea," tutur mantan pelatih timnas Belanda itu.