Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Langkah Anthony Terhenti

By Sabtu, 5 Desember 2015 | 18:03 WIB
Tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting tengah berusaha mengembalikan kok saat bertanding di babak semifinal Indonesian Masters di Graha Cakrawala, Malang, Sabtu (5/12/2015) (BADMINTON INDONESIA)

Langkah tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting harus terhenti di babak semifinal Indonesian Masters setelah dikalahkan Srikanth (India), Sabtu (5/12/2015) 13-21, 19-21.

Bermain di Graha Cakrawala, Malang, Anthony tidak mengeluarkan penampilan terbaiknya dan banyak melakukan kesalahan sendiri sepanjang tampil 37 menit.

"Pada gim pertama, saya bermain kurang sabar dan selalu kalah cepat di permainan depan. Srikanth lebih unggul di bola-bola depan dan saya kurang siap tadi," terang Anthony. 

Meskipun tak diberi target khusus, Anthony merasa cukup senang dengan pencapaian babak semifinal yang diraihnya pada turnamen berhadiah total 120 ribu dollar AS ini.

"Mencapai semifinal cukup lumayan untuk saya. Tetapi melihat penampilan saya di turnamen ini, saya masih kurang puas," tutur Anthony.

Padahal, di turnamen Indonesia Terbuka Super Series Premier Juni lalu, Anthony mengalahkan Srikanth.

“Di Indonesia Terbuka, saya lebih siap. Para pendukung juga lebih ramai di Jakarta sehingga kemungkinan lawan tertekan," ujar pemain kelahiran Cimahi, 20 Oktober 1996 ini.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Indonesian Masters 2015