Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ronaldo Gemilang, Real Madrid Menang

By Nugyasa Laksamana - Kamis, 31 Desember 2015 | 00:01 WIB
Dua pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo (kanan), dan James Rodriguez, melakukan selebrasi usai berhasil membobol gawang Real Sociedad, pada laga lanjutan La Liga di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (30/12/2015) waktu setempat. (Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images)

Real Madrid berhasil meraih kemenangan 3-1 atas Real Sociedad pada lanjutan Divisi Primera La Liga di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (30/12/2015).

Tiga gol Real Madrid diciptakan oleh Ronaldo pada menit ke-42 dan 67, serta Lucas Vazquez pada menit ke-86. Adapun Sociedad mencetak gol melalui Bruma pada menit ke-49.

Kemenangan ini untuk sementara membawa Real Madrid ke puncak klasemen dengan perolehan 36 poin.

Namun, mereka masih berpeluang digeser oleh Barcelona dan Atletico Madrid yang baru akan memainkan laganya pada dini hari nanti.

Sebagai tuan rumah, Real Madrid tentunya mampu mendominasi pertandingan atas tamunya sejak menit awal.

Menurut Whoscored, Real Madrid tercatat melepaskan 13 tendangan ke gawang dari 23 usaha, sedangkan Sociedad hanya dua dari 13 percobaan.

Keunggulan pasukan Rafael Benitez juga dapat dilihat dari persentase penguasaan bola, meskipun tak terlalu jauh. Real Madrid unggul 51,9 persen, berbanding 48,1 persen milik Sociedad.

Real Madrid memiliki kesempatan unggul lebih dulu pada menit ke-24 melalui tendangan penalti, setelah Karim Benzema dijatuhkan di kotak terlarang.

Namun, Cristiano Ronaldo yang ditunjuk sebagai eksekutor, gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Tendangan Ronaldo masih melambung di atas mistar gawang.

Los Blancos kembali mendapatkan hadiah penalti dari wasit setelah bek Sociedad, Yuri, melakukan handsball di kotak terlarang.