Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kyle Walker Pesimistis Tottenham Bisa Sukses Cepat

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 13 Desember 2015 | 18:31 WIB
Kyle Walker tengah beraksi di pertandingan Tottenham Hotspur melawan Aston Villa di White Hart Lane pada 2 November 2015. (MIKE HEWITT/GETTY IMAGES)

Kyle Walker mengungkapkan keinginannya untuk memenangi gelar Premier League dan bermain di Liga Champions bersama Tottenham Hotspur. Di samping itu ia juga yakin masih ada jalan panjang guna memenuhinya meski Spurs tampil impresif sejauh musim ini.

Tottenham Hotspur belum mengalami kekalahan di Premier League sejak pekan pertama. Laga melawan Newcaslte United, Minggu (13/12/2015) malam WIB, menjadi sangat penting bagi Kyle Walker dkk.

Baca juga:

Kemenangan di pertandingan tersebut akan mengantarkan Tottenham naik ke jajaran empat besar klasemen sementara. Setelah Manchester United mengalami kekalahan 1-2 di markas Bournemouth.

"Ambisi semua pemain di sini adalah bermain di Liga Champions, namun kami tahu itu sulit karena ada beberapa tim bagus lain. Saya juga ingin memenangi Premier League bersama Tottenham," kata Walker seperti dilansir Sky Sports.

"Saya sudah enam tahun di sini dan saat pertama bergabung saya ingin mencapai sesuatu. Namun, masih ada perjalanan panjang untuk bisa memenuhinya," ujar dia.

[video]https://video.kompas.com/e/4658806126001_ackom_pballball[/video]

Newcastle hanya memetik satu kemenangan dan mencetak tiga gol di tiga laga terakhir Premier League. Akan tetapi, kemenangan pasukan Steve McClaren atas Liverpool pekan lalu membuat Walker yakin Premier League tidak bisa diprediksi dan apapun mungkin terjadi.

"Di Premier League tim manapun bisa saling mengalahkan. Leicester bisa melesat di mana tidak seorang pun yang menduganya pada awal musim," ucap bek berusia 25 tahun ini.

"Kami hanya perlu melakukan persiapan seperti di pertandingan lain. Melakukan hal-hal mendasar dengan baik dan berharap bisa mendapatkan tiga poin," tuturnya.

[video]https://video.kompas.com/e/4658968479001_ackom_pballball[/video]