Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Van Gaal Hanya akan Hijrah dari Man United bila Ini Terjadi

By Wisnu Nova Wistowo - Sabtu, 5 Desember 2015 | 19:31 WIB
Manajer Manchester United, Louis van Gaal, saat bersiap meladeni perlawanan Vfl Wolfsburg dalam ajang Liga Champions di Old Trafford, Manchester, 30 September 2015. (DEAN MOUHTAROPOULOS/GETTY IMAGES)

Louis van Gaal mengaku siap pergi dari jabatan manajer Manchester United jika tidak lagi cocok dengan para pemainnya. Ia selalu merasa bisa bekerja maksimal selama ada kecocokan dengan pemain, staf pelatih, dan manajemen.

Dalam beberapa bulan terakhir Louis van Gaal diterpa kritikan terkait performa Man United. Khususnya dari segi produktivitas mencetak gol meski sanggup mempertahankan persaingan di papan atas klasemen sementara Premier League.

Baca juga: Ada Apa dengan Juan Mata?

"Menurut saya hal terpenting adalah adanya kecocokan antara pemai, staf pelatih, dan manajemen. Saat saya merasakan adanya kecocokan, saya akan selalu bisa bekerja maksimal," kata Van Gaal seperti dilansir Sky Sports.

[video]https://video.kompas.com/e/4636908646001_ackom_pballball[/video]

"Namun, saya akan pergi saat tidak lagi merasakannya. Saya sudah membuktikan di klub-klub dan pekerjaan sebelum ini. Saya tidak yakin ada pelatih lain yang memutuskan untuk pergi karena aspek uang," ujar dia.

Baca juga: Tanda Tanya Kekuatan Schweinsteiger

Selain itu, masa depan LvG setelah kontraknya dengan Man United berakhir pada 2017 sudah memunculkan beberapa spekulasi. Massimiliano Allegri dan Carlo Ancelotti sudah dikait-kaitkan dengan The Red Devils.

[video]https://video.kompas.com/e/4636908646001_ackom_pballball[/video]