Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Guardiola: Rummenigge Tahu Semuanya

By Jumat, 18 Desember 2015 | 21:42 WIB
Pelatih Bayern Muenchen, Josep Guardiola, menjalani konferensi pers untuk partai kontra Dinamo Zagreb, 8 Desember 2015. (STR/AFP)

Pelatih Bayern Muenchen, Pep Guardiola, terus mendapatkan pertanyaan seputar masa depannya di klub raksasa Jerman tersebut. Ia membawa nama Karl-Heinz Rummenigge dalam jawabannya kepada wartawan.

Di manakah masa depan Pep Guardiola, apakah masih bersama Bayern Muenchen?Seperti itulah desas-desus di kalangan wartawan Jerman menjelang laga pekan ke-17 Bundesliga 2015-16.

Rumor yang berkembang, Pep disebut-sebut akan menangani salah satu dari tiga tim Premier League, yakni Manchester United, Manchester City, atau Chelsea.

"Saya dan Rummenigge telah sepakat akan membicarakannya setelah pertandingan melawan Hannover," kata Pep Guardiola, menyinggung peranan Presiden Muenchen, Karl-Heinz Rummenigge.

Dalam jumpa pers, Jumat (18/12), Pep Guardiola mengaku saat ini fokus perhatiannya hanya mempersiapkan tim untuk menghadapi Hannover.

Di pertandingan melawan Hannover, Sabtu (19/12), Muenchen akan kehilangan kapten Philipp Lham yang cedera.

"Tim ini meraih banyak gelar dalam tiga tahun terakhir. Tidak mudah untuk menjaga fokus perhatian di setiap pertandingan," ucap Guardiola.

Menurutnya, bila pasukan Muenchen bisa tampil komplet, tim ini bermain sangat baik untuk memetik hasil maksimal.