Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bek Barcelona dan Real Madrid Jadi Target Buruan Roma

By Verdi Hendrawan - Selasa, 29 Desember 2015 | 09:00 WIB
Pemain Real Madrid, Alvaro Arbeloa (tengah), dan bek Barcelona, Adriano Correa (kanan), berebut bola dalam lanjutan La Liga 2012-2013 bertajuk El Clasico di Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, pada 2 Maret 2013. (DAVID RAMOS/GETTY IMAGES)

AS Roma tampaknya akan fokus memperbaiki lini pertahanan pada jendela transfer Januari 2016. Giallorossi dikabarkan menjadikan bek Barcelona, Adriano Correa, dan pemain bertahan Real Madrid, Alvaro Arbeloa, sebagai target utama.

Hingga pekan ke-17 Serie A, Roma berada di posisi kelima dengan 32 poin. Tim Serigala Ibu Kota tertinggal empat poin dari Inter Milan di puncak klasemen.

Dalam 17 pertandingan, Roma sudah kemasukan gol sebanyak 18 kali. Jumlah tersebut adalah yang kedua terburuk dari tujuh tim teratas Serie A. Sedangkan dalam urusan mencetak gol, lini serang Giallorossi adalah yang terbaik kedua di liga dengan 32 gol, tertinggal satu gol dari Fiorentina.

Hal ini membuat manajemen Roma akan fokus untuk memperbaiki lini pertahanan tim pada jendela transfer Januari. Adriano dan Arbeloa dikabarkan Il Messaggero menjadi incaran utama mereka.

Il Messaggero juga mengabarkan bahwa sebelum Natal 2015, Roma sudah mendapat tawaran dari Real Madrid untuk memiliki Arbeloa. Bahkan Giallorossi disebut-sebut bisa memiliki pemain berusia 32 tahun itu secara gratis, meski masih memiliki kontrak hingga Juni 2016.

Hal ini dikarenakan Arbeloa sudah tidak terpakai di skuat Real Madrid dan belum pernah dipercaya tampil penuh di bawah arahan Rafael Benitez musim ini.

Kesempatan ini tidak akan disia-siakan oleh Roma. Il Messaggero mengabarkan bahwa Giallorossi telah melayangkan tawaran gaji sebesar 3 juta euro per musim agar Arbeloa mau bergabung.

Sementara itu Il Tempo justru mengabarkan bahwa Roma juga mengejar Adriano. Serupa seperti Arbeloa, Adriano juga tidak mendapat banyak kesempatan bermain dari pelatih Luis Enrique dengan hanya tiga kesempatan bermain di La Liga pada musim ini.