Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Schneiderlin: Man United Hanya Tidak Beruntung

By Verdi Hendrawan - Selasa, 29 Desember 2015 | 08:01 WIB
Gelandang Manchester United, Morgan Schneiderlin (kanan), berebut bola dengan gelandang Chelsea, Oscar dos Santos, dalam lanjutan Premier League 2015-2016 di Old Trafford, Manchester, Inggris, pada Senin (28/12/2015). (CLIVE MASON/GETTY IMAGES)

Manchester United kembali gagal meraih kemenangan setelah hanya bermain imbang 0-0 saat menjamu Chelsea di Old Trafford, Senin (28/12/2015). Bagi Morgan Schneiderlin, hasil itu diraih hanya karena ketidakberuntungan.

United memiliki penguasaan bola yang sangat dominan ketimbang Chelsea. Setan merah juga memiliki banyak peluang, terutama melalui Juan Mata dan Anthony Martial yang masih membentur mistar dan tiang gawang The Blues.

"Saya pikir kami hanya tidak beruntung. Semua orang di ruang ganti kecewa dengan hasil ini karena kami tidak menang," kata Schneiderlin kepada BBC.

"Kami sangat mendominasi permainan dan memiliki tempo bermain yang baik. Kami berada satu langkah di depan Chelsea sejak kick off dan menunjukkan komitmen kami," sebutnya.

[video]https://video.kompas.com/e/4678057376001_ackom_pballball[/video]

Selain gagal mengangkat posisi United di klasemen, kegagalan ini juga sangat disayangkan oleh Schneiderlin karena sangat ingin membahagiakan dan membuktikan diri kepada fans.

"Kami ingin menunjukkan kepada fans bahwa para pemain ingin menang, meskipun itu adalah cerita yang sama dari waktu ke waktu. Dalam sepak bola, Anda tidak akan bisa menang jika tidak mampu mencetak," ucap Schneiderlin.

Hasil imbang ini membuat United menutup Desember 2015 dengan tanpa kemenangan.

Setan Merah juga terancam mengawali 2016 dengan kekalahan karena akan menghadapi tim yang tidak pernah mampu dikalahkan selama Manajer Louis van Gaal menjabat, Swansea City.

[video]https://video.kompas.com/e/4678057382001_ackom_pballball[/video]