Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Juara J League Melaju ke Perempat Final Piala Dunia Antarklub

By Kamis, 10 Desember 2015 | 21:26 WIB
HIROSHIMA, JUARA.net - Sanfrecce Hiroshima menjadi juara J1 League musim ini setelah bermain imbang 1-1 melawan Gamba Osaka, Sabtu (5/12/2015). (Jalu Wisnu Wirajati / Kompas.com)

Sanfrecce Hiroshima yang baru menjadi juara Liga Jepang atau J League pada pekan lalu melangkah ke perempat final Piala Dunia Antarklub 2015. 

Sanfrecce yang berstatus sebagai tuan rumah melangkah ke perempat final setelah mengalahkan juara Oseania, Auckland City, dengan skor 2-0 di Stadion Internasional Yokohama, Kamis (10/12/2015). 

Dua gol kemenangan Sanfrecce dicetak oleh Yusuke Minagawa pada menit ke-9 dan Tsukasa Shotani pada menit ke-70. 

Kemenangan atas Auckland mengantarkan Sanfrecce ke perempat final. Mereka akan menantang juara Afrika, TP Mazembe, di Stadion Nagai, Minggu (13/12/2015). 

Perempat final lainnya akan mempertemukan juara Amerika Tengah dan Utara, America (Meksiko) dan juara Asia, Guangzhou Evergrande (China), di tempat yang sama. 

Pemenang antara America dan Evergrande akan menantang Barcelona pada semifinal (17/12/2015). Adapun pemenang antara Sanfrecce dan Mazembe akan bersua River Plate, sehari sebelumnya. 

Piala Dunia Antarklub adalah ajang yang mempertemukan juara Liga Champions di tiap konfederasi. Sanfrecce menjadi wakil Jepang selaku tuan rumah penyelenggaraan.