Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Chelsea Vs Bournemouth, Costa Menebus Dosa

By Theresia Simanjuntak - Sabtu, 5 Desember 2015 | 16:00 WIB
Striker Chelsea, Diego Costa, bereaksi dalam laga antara Chelsea melawan Aston Villa di Stamford Bridge pada 17 Oktober 2015. (CLIVE ROSE/GETTY IMAGES)

Striker Chelsea, Diego Costa, sedang mengalami situasi yang tidak menyenangkan gara-gara ulahnya sendiri. Ia punya kesempatan menebusnya saat menghadapi Bournemouth pada Sabtu (5/12).

Costa melempar rompi yang ia kenakan ke arah Manajer Si Biru, Jose Mourinho, lantaran kesal tidak dimainkan saat Chelsea bermain imbang 0-0 kontra Tottenham (29/11).

Mourinho terang-terangan tidak senang dengan perangai Costa. Pada konferensi pers Jumat (4/12/2015), Manajer asal Portugal itu tidak berjanji Costa dapat starter ketika Chelsea menjamu tim promosi, Bournemouth, Sabtu (5/12).

Costa sebaiknya menanggapi pernyataan Mou secara positif mengingat pelatihnya dikenal tidak main-main dalam mengabaikan pemain yang tidak disukainya.

Terlebih, tidak seperti saat menghadapi Tottenham, stok striker Chelsea kini bertambah karena kembalinya Loic Remy yang pekan lalu menantikan kelahiran anaknya.

[video]https://video.kompas.com/e/4643916967001_ackom_pballball[/video]

Secara logika, jika krisis striker saja Mourinho berani mencadangkan Costa, bagaimana nasib Costa seiring kehadiran Remy lagi di skuat?

Terlepas dari sisi kontroversi tersebut, Mou masih memerlukan jasa Costa yang musim ini tajam saat bermain di Stamford Bridge.

Dari empat gol Costa di semua ajang musim ini, sebanyak tiga gol lahir ketika Chelsea bermain di rumah sendiri.

Jika Mourinho menurunkannya sejak menit awal, sebaiknya Costa memanfaatkan laga melawan Bournemouth sebagai momen penebusan dosa.