Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bermain 90 Menit, Nitya/Greysia Kalahkan Tian Qing/Zhao Yunlei

By Kamis, 10 Desember 2015 | 20:59 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia, Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii, mengembalikan kok dari pasangan Belanda, Eefje Muskens/Selena Piek, pada babak penyisihan Grup B BWF Superseries Finals 2015 di Hamdan Sports Complex, Dubai, Rabu (9/12/2015). (BADMINTON INDONESIA)

Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii menundukkan pasangan China, Tian Qing/Zhao Yunlei, pada babak penyisihan Grup B BWF Superseries Finals di Hamdan Sports Complex, Dubai, Kamis (10/12/2015).

Pasangan ganda putri terbaik Indonesia tersebut menang 21-17, 14-21, 21-16 dalam pertarungan yang panjang dan melelahkan selama 1 jam 30 menit.

Gim pertama berjalan dalam tempo lambat. Kedua pasangan menampilkan permainan reli. Mental, teknis, dan fisik kedua pasangan benar-benar diuji.

Pertambahan poin kedua pasangan berjalan ketat. Mereka saling bergantian memimpin. Nitya/Greysia memimpin 19-14 setelah memenangi adu reli sepanjang 77 pukulan.

Zhang/Zhao mendekat hingga 16-19. Nitya/Greysia berhasil mempertahankan keunggulan hingga gim berakhir.

Tertinggal satu gim, Tian/Zhao mengubah permainan pada awal gim kedua. Mereka bermain cepat dan langsung melancarkan serangan.

Juara dunia 2015 tersebut unggul jauh 13-6. Nitya/Greysia berhasil mendekat hingga 12-14, tetapi tak bisa menghentikan laju Tian/Zhao. Kedudukan imbang 1-1 dan laga berlanjut ke gim ketiga.

Gim ketiga kembali berjalan lambat. Reli-reli panjang kembali tersaji, bahkan sempat terjadi 96 pukulan.

Tenaga kedua pasangan sama-sama terkuras. Setelah imbang 14-14, Nitya/Greysia berhasil lepas dan akhirnya memastiikan kemenangan.

Bagi Nitya/Greysia, ini merupakan kemenangan kedua mereka dari enam kali bertemu Tian/Zhao. Lebih dari itu, kemenangan ini memperbesar peluang mereka untuk melangkah ke babak semifinal.