Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

La Liga Tanpa Madrid, Alves Merasa Hambar

By Anju Christian Silaban - Jumat, 4 Desember 2015 | 21:15 WIB
Bek sayap Barcelona, Daniel Alves. (David Ramos/Getty Images)

Pemain belakang Barcelona, Daniel Alves, mengaku tak rela jika Real Madrid terdegradasi ke Divisi Segunda. Tanpa Madrid, La Liga dianggap kurang menarik.

Persaingan Barcelona dan Real Madrid semakin ketat sejak musim 2008-09. Dua tempat teratas selalu dihuni kedua tim tersebut.

Akan tetapi, Alves tak melihat ada keuntungan apabila Madrid "terbuang" dari kasta teratas.

"Saya tak begitu membenci mereka. La Liga tanpa Real madrid akan kurang menarik. Lebih baik jika mereka tetap berada di divisi teratas sehingga bisa bersaing dengan kami," kata Alves.

Bintang dari kedua tim, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, juga selalu bersaing untuk penghargaan Ballon d'Or. Dalam tujuh tahun terakhir, Messi memenangi empat gelar, sedangkan Ronaldo empat.

Messi, Ronaldo, dan Neymar terpilih sebagai tiga finalis untuk Ballon d'Or 2015. Menurut Alves, Ronaldo tak pantas masuk daftar tersebut.

"Tahun lalu, Ronaldo pantas memenanginya karena meraih capaian penting. Namun, dia tak pantas untuk tiga finalis tahun ini. Pemain terbaik dunia harus memiliki pengaruh dalam pertandingan, bukan cuma mencetak gol," ucap Alves.