Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Suci/Maretha Terinspirasi Semangat Nitya/Greysia

By Tulus Muliawan - Kamis, 10 Desember 2015 | 21:45 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia, Suci Rizki Andini/Maretha Dea Giovani (belakang), menghadapi Ririn Amelia/Ristya Ayu Nugraheni pada babak perempat final Kejuaraan Nasional (Kejurnas) bulu tangkis di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Kamis (10/12/2015). (RODERICK ADRIAN MOZES/KOMPAS.COM)

Pasangan ganda putri pelatnas, Suci Rizki Andini/Maretha Dea Giovani, berhasil melangkah ke semifinal Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Bulu Tangkis 2015. Salah satu kunci keberhasilan mereka adalah inspirasi dari senior mereka Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii.

Menurut pengakuan Suci, mereka belajar banyak baik dari Greysia maupun Nitya. Pelajaran positif itu mereka dapat baik di dalam maupun di luar lapangan.

"Ya ,kami belajar teknis maupun non-teknis, seperti pengalaman, semangat, dan banyak hal dalam keseharian mereka. Apalagi saya sering bareng di asrama," kata Suci.

"Kalau Greysia itu enggak pernah cukup, dia selalu latihan keras setiap hari. Kami banyak lihat latihan mereka sebelum mereka menang di Asian Games. Itu luar biasa banget," lanjut Suci.

Suci/Maretha melangkah ke babak semifinal Kejurnas setelah mengalahkan Ririn Amelia/Ristya Ayu Nugraheni (Jawa Tengah), 21-18, 21-14, Kamis (10/12/2015).

Selanjutnya, Suci/Maretha akan berjumpa sesama pasangan pelatnas, Melvira Oklamano/Rika Rositawati. Mereka lolos setelah mengalahkan Gebby Ristiyani Imawan/Tiara Rosalia Nuraidah.

"Kami sudah siap untuk pertandingan besok. Kami sering latihan bersama jadi sudah saling mengenal satu sama lain. Yang pasti kami akan menyiapkan taktik buat besok," ucap Maretha.