Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Carrick: Menyakitkan Jika Kami Dibilang Tak Berjuang untuk LvG

By Septian Tambunan - Senin, 28 Desember 2015 | 11:26 WIB
Gelandang Manchester United, Michael Carrick, berjalan dengan sang manajer, Louis van Gaal, setelah pertandingan Premier League kontra Tottenham Hotspur di Old Trafford, Manchester, Inggris, 8 Agustus 2015. (CLIVE BRUNSKILL/GETTY IMAGES)

Gelandang Manchester United, Michael Carrick (34), menegaskan timnya masih berjuang untuk manajer Louis van Gaal. Hal ini terkait rentetan hasil buruk yang terus menimpa Wayne Rooney dkk.

Kekalahan 0-2 Man United dari Stoke City dalam laga Boxing Day Premier League di Stadion Britannia pada Sabtu (26/12/2015) menjadi kekalahan keempat secara beruntun di segala ajang.

Catatan tersebut merupakan yang pertama sejak 1961.

[video]https://video.kompas.com/e/4676246237001_ackom_pballball[/video]

Carrick pun menegaskan Setan Merah akan berusaha meraih hasil optimal demi sang pelatih.

"Sedikit tidak sopan ketika orang mengatakan kami tidak berjuang untuk sang manajer," kata Carrick dalam laman FourFourTwo.

"Itu menyakitkan kami dan tindakan tersebutbukan tipe kami. Kami belum memenangkan pertandingan dan cukup adil jika orang mengkritik hal-hal yang tidak beres di lapangan," sambung deputi kapten Man United itu.

Carrick pun mengungkapkan untuk tampil lebih baik saat menjamu Chelsea di Old Trafford pada Senin (28/12/2015).

"Kami tidak bisa bersembunyi dari rangkaian hasil buruk. Kami semua harus menjadi lebih baik," ujar eks andalan Tottenham Hotspur itu.

[video]https://video.kompas.com/e/4676252370001_ackom_pballball[/video]