Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jadwal Tanding Mepet, Persija Tak Mengeluh Lagi

By Persiana Galih - Kamis, 10 Desember 2015 | 19:50 WIB
Pelatih Persija, Bambang Nurdiansyah, kala memimpin sesi latihan Persija di Sawangan beberapa waktu lalu. (HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA)

Dua kekalahan yang ditelan Persija Jakarta di akhir babak penyisihan grup turnamen Piala Jenderal Sudirman disebabkan oleh loyonya para pemain. Wajar saja, pelatih Persija Bambang Nurdiansyah mengatakan, selama babak penyisihan Grup A bergulir, skuatnya mesti tampil maksimal di tiga pertandingan selama dua hari.

“Artinya saat itu kami tidak punya waktu recovery pemain yang baik. Ini tidak adil, karena tim lawan kami mendapatkan waktu libur yang panjang. Lagian bukan hanya saya kok yang mengeluhkan hal ini, tapi pelatih juga,” kata Banur, sapaan akrab Bambang.

Di babak perempat final, Persija pun akan mengalami hal yang nyaris sama. Mereka mesti melakoni tiga pertandingan dalam waktu sembilan hari. Namun, kini Banur tak memilih untuk kembali mengeluhkan hal tersebut.

Sebab menurut dia, tim lawan mendapatkan waktu istirahat yang sama. “Jadi kami punya modal yang sama untuk bersaing di babak delapan besar. Saya sih fair aja kalau soal waktu istirahat,” tuturnya.

Persija sendiri akan melawan Mitra Kukar pada Sabtu (12/12), PS TNI pada Selasa (15/12), dan Semen Padang pada Minggu (20/12). Menurut Banur, saat ini skuat Persija tengah fokus untuk kembali membangkitkan kebugaran para pemainnya.