Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ronaldo di Madrid sampai Usia 40 Tahun

By Septian Tambunan - Senin, 28 Desember 2015 | 10:15 WIB
Ikon Real Madrid, Cristiano Ronaldo, berpose dengan empat gelar Golden Boot Awards yang sudah dia raih di The Westin Palace Hotel, Madrid, Spanyol, 13 Oktober 2015. (GONZALO ARROYO MORENO/GETTY IMAGES)

Agen Cristiano Ronaldo (30), Jorge Mendes (49), menanggapi spekulasi kepindahan kliennya dari Stadion Santiago Bernabeu. Dia menyatakan bahwa CR7 akan berkarier di Santiago Bernabeu hingga 7 tahun ke depan dan pensiun pada usia 40 tahun.

Rumor transfer tersebut merebak setelah ada Ronaldo mengungkapkan keinginannya bermain di bawah asuhan pelatih Paris Saint-Germain, Laurent Blanc.

Surat kabar Prancis, Le Parisien, juga menambahkan kalau Ronaldo pernah mengatakan, "Tim Anda (Blanc) bermain sangat baik," setelah El Real membungkam PSG 1-0 dalam partai Liga Champions pada awal November 2015.

Akan tetapi, Mendes, yang baru saja meraih penghargaan Globe Soccer Awards sebagai agen terbaik di dunia 2015 pada Minggu (27/12/2016) di Dubai, menegaskan bahwa Ronaldo akan bertahan di Madrid.

"Dia adalah pemain terbaik sepanjang masa dan saya yakin bahwa dia akan bermain empat, lima, enam, tujuh tahun ke depan di Real Madrid. Dia akan mengakhiri kariernya di sana," kata Mendes kepada Sky Sports seperti dilansir Daily Mail.

"Dia bahagia bersama Los Blancos. Dia akan gantung sepatu ketika usia 40 tahun," tutur pria asal Lisabon itu.

Dalam laga teranyar La Liga bersama Madrid, Ronaldo ikut menyumbangkan dua gol, kala menghancurkan Rayo Vallecano 10-2 di Santiago Bernabeu pada Minggu (20/12/2015).

Kini mantan idola Manchester United itu dikabarkan sedang menikmati perjalanan ke Amerika Serikat selama libur musim dingin La Liga.

[video]https://video.kompas.com/e/4676883809001_ackom_pballball[/video]