Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Adrian Mutu Bongkar Kebobrokan Mourinho dan Siap Bermain di ISL

By Septian Tambunan - Rabu, 9 Desember 2015 | 23:34 WIB
Mantan penyerang Chelsea, Adrian Mutu, merayakan gol ke gawang Blackburn Rovers dalam pertandingan Liga Inggris di Stamford Bridge, London, Inggris, 30 Agustus 2003. (BEN RADFORD/GETTY IMAGES)

Mantan pemain Chelsea, Adrian Mutu (36), membongkar kebobrokan manajer The Blues saat ini, Jose Mourinho. Ia juga mengungkapkan siap kembali berkompetisi di ISL (Indian Super League).

"Dia merupakan pelatih yang hebat pada masa lalu, tetapi sebagai pribadi, dia palsu. Dia hanya mementingkan diri sendiri dan tidak memperhatikan apa yang dirasakan dan dipikirkan para pemainnya," ujar Mutu seperti diwartakan Mirror, Rabu (9/12/2015).

"Sebagai pelatih, dia sudah tamat. Tidak ada jalan kembali baginya. Bagaimana Anda dapat mengembalikan performa Chelsea seperti sekarang ini?" sambungnya.

John Terry dkk memang menjalani musim yang sangat buruk di Premier League. Bahkan pada Sabtu (5/12/2015) lalu, mereka harus takluk 0-1 dari klub promosi, Bournemouth, di kandang sendiri. Itu merupakan kekalahan kedelapan anak asuh Mourinho di Liga Inggris musim 2015-2016.

[video]https://video.kompas.com/e/4650642533001_ackom_pballball[/video]

Lebih lanjut, Mutu meyakini para pemain Chelsea mulai merasa tidak bahagia. Diego Costa menjadi aktor terbaru dengan melempar rompi ke arah Mourinho, usai merasa gusar karena tidak dimainkan kala bertandang ke markas Tottenham Hotspurs. Menurut Mutu semua itu karena Mourinho.

Baca juga: Courtois Ogah Tampil di Liga Europa

"Anda bisa lihat sekarang berapa banyak pemain Chelsea yang tidak bahagia. Mengapa? Mourinho adalah alasannya. Dia tidak bisa berbicara dengan pemain seperti seharusnya," kata pesepak bola kelahiran Calinesti, Romania, itu.

Di samping itu, Mutu berkomentar tentang petualangannya bertarung di Liga Super India. Memperkuat Pune City dalam arahan pelatih David Platt, ia membawa klub bertengger di posisi keenam pada akhir musim.

"Saya menikmati waktu saya di India dan kebugaran saya meningkat. Kita akan melihat apa yang terjadi pada masa mendatang. Saya bersikap terbuka untuk kembali bermain di ISL," ucap eks penyerang Juventus itu.