Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ahsan/Hendra dan Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong Berebut Tiket Final

By Sabtu, 12 Desember 2015 | 14:04 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, mengembalikan kok dari pasangan Korea Selatan, Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong, pada laga kedua babak penyisihan Grup A BWF Superseries Finals di Hamdan Sports Complex, Dubai, Kamis (10/12/2015). (WARREN LITTLE/GETTY IMAGES)

Dua kekuatan ganda putra dunia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Indonesia) dan Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong (Korea Selatan), akan bertemu pada babak semifinal BWF Superseries Finals di Dubai, Sabtu (12/12/2015).

Laga yang berlangsung di Hamdan Sports Complex ini merupakan pertemuan kedua bagi Ahsan/Hendra dan Lee/Yoo dalam satu pekan.

Sebelum lolos ke semifinal, kedua pasangan berada di grup yang sama dan harus saling berhadapan.

Pada pertemuan di babak penyisihan Grup A, Lee/Yoo mengalahkan Ahsan/Hendra dengan 21-19, 21-10, Kamis (10/11/2015), yang memperbesar rekor kemenangan mereka menjadi 7-4.

Hasil undian babak semifinal kembali mempertemukan kedua pasangan yang memang punya status berbeda, sebagai juara dan runner-up grup, tersebut.

Lee/Yoo melangkah ke babak ini dengan bekal sapu bersih pada tiga pertandingan babak penyisihan grup.

Ahsan/Hendra lolos dengan status runner-up, berkat dua kemenangan dan satu kekalahan pada babak penyisihan grup.

Salah satu dari pasangan ini akan melangkah ke partai final untuk menghadapi pemenang laga antara Chai Biao/Hong Wei (China) dan Mathias Boe/Carsten Mogensen (Denmark).

Berikut head to head Ahsan/Hendra vs Lee/Yoo (4-7).

BWF Superseries Finals (penyisihan grup, 10/12/2015) 19-21, 10-21 (4-7)