Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Anggia/Ketut: Lebih Sulit Bertemu Sesama Pemain Pelatnas

By Delia Mustikasari - Selasa, 8 Desember 2015 | 20:22 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi, mengembalikan kok dari pasangan Ririn Amelia/Ristya Ayu Nugrahen pada babak pertama Kejurnas di Tennis Indoor, Senayan, Jakarta, Selasa (8/12/2015). (RODERICK ADRIAN MOZES/KOMPAS.COM)

Pasangan ganda putri Indonesia, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani, mengaku lebih sulit menghadapi sesama pemain pelatnas pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) yang digelar di Tennis Indoor, Senayan, Jakarta, 8-12 Desember.

"Bertemu teman pelatnas lebih sulit karena sudah tahu kelebihan dan kekurangan masing-masing," kata Ketut seusai pertandingan babak pertama, Selasa (8/12/2015).

"Semua lawan berat karena di sini banyak pemain pelatnas. Jadi, siapa yang lebih siap di lapangan, dia yang akan menang," ucap Anggia menambahkan. Anggia/Ketut turun sebagai unggulan pertama.

Pada babak pertama divisi I Kejurnas, Anggia/Ketut mengalahkan Ririn Amelia/Ristya Ayu Nugraheny (Jawa Tengah) 21-13, 21-14.

"Meskipun kami puas dengan permainan hari ini karena telah mengeluarkan permainan sesuai keinginan, kami masih menyesuaikan diri dengan lapangan," ucap Ketut.

Pada babak kedua yang berlangsung Rabu (9/12/2015), Anggia/Ketut akan menghadapi Merissa Cindy Sahputri/Nisak Puji Lestari, yang lolos tanpa bertanding menyusul mundurnya Jenna Gozali/Meiliana Jauhari (Jawa Tengah).

Meski menilai pemain pelatnas merupalan lawan yang lebih berat, Anggia/Ketut tidak lantas mengangap pasangan lain akan mudah untuk dikalahkan.

"Mereka punya motivasi tinggi untuk mengalahkan pemain pelatnas. Tentu mereka bermain nothing to loose," ucap Anggia.