Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Costa Absen Hadapi Man United, Hiddink Berharap Banyak kepada Hazard

By Verdi Hendrawan - Minggu, 27 Desember 2015 | 08:00 WIB
Selebrasi salah satu dari dua gol striker Chelsea, Diego Costa, ke ke gawang Watford pada pertandingan yang berakhir dengan skor 2-2 dalam lanjutan Premier League 2015-2016 di Stamford Bridge, London, Inggris, pada Sabtu (26/12/2015). (RICHARD HEATHCOTE/GETTY IMAGES)

Diego Costa yang berhasil mencetak dua gol bagi Chelsea saat ditahan imbang Watford dengan skor 2-2 di Stamford Bridge pada Sabtu (26/12/2015), tidak akan tampil di laga berikutnya menghadapi Manchester United pada Senin (28/12/2015) di Old Trafford.

Dua gol Costa berhasil menghindarkan Chelsea dari kekalahan di laga debut Manajer Guus Hiddink. Meski hasilnya tidak maksimal, manajer berusia 69 tahun itu tetap senang dan memuji kualitas striker berusia 27 tahun itu.

"Ketika Diego Costa dapat memfokuskan diri kepada kemampuan terbaiknya seperti yang ditunjukan pada hari ini, ia akan memiliki banyak keuntungan dari permainannya sendiri," kata Hiddink kepada BBC.

Namun, Hiddink tidak akan bisa membawa Costa ke Old Trafford pada Senin (28/12/2015) untuk menghadapi United. Mantan striker Atletico Madrid itu harus absen satu pertandingan akibat menerima kartu kuning kelima saat menghadapi Watford.

Kondisi ini akan menjadi sebuah kehilangan besar bagi Chelsea yang akan berjuang meraih poin penuh di Old Trafford. Hingga pekan ke-18, The Blues masih berada di peringkat ke-15 dengan 19 poin atau hanya unggul dua angka dari tim di zona degradasi.

"Dia tidak akan tampil di sana yang membuat kami harus sedikit memutuar otak lebih banyak demi mendapatkan solusi. Eden Hazard telah kembali ke dalam skuat pada pekan lalu dan sudah melakukan dua sesi pelatihan. Kami sangat berharap dia bisa fit," ungkap Hiddink.