Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Serie A Kejuaraan yang Aneh

By Kamis, 10 Desember 2015 | 16:01 WIB
Antonio Di Natale, merayakan gol ketika menghadapi Atalanta di ajang Coppa Italia pada 2 Desember 2015. (DINO PANATO/GETTY IMAGES)

Serie A 2015-2016 saat ini sedang dipimpin oleh Inter. Mereka unggul satu poin atas Fiorentina di peringkat dua. Menurut penyerang Udinese, Antonio Di Natale, musim ini Serie A merupakan turnamen yang aneh.

Inter tergolong konsisten mendapatkan poin. Namun, kondisi itu tak membuat Di Natale tetap menilai ada yang aneh dengan Serie A 2015-2016.

Salah satu alasannya adalah muncul momen ketika tim kecil bisa meraih hasil positif atas tim besar. Alasan lain yang membuat Serie A musim ini aneh adalah ketika Juventus sebagai juara bertahan sempat terjebak di papan bawah klasemen sebelum kini bangkit.

Pergeseran penguasa puncak klasemen yang relatif sering juga tergolong aneh. Napoli, yang baru sepekan menjadi capolista, sudah kembali digeser oleh Inter setelah kalah dari Bologna.

[video]https://video.kompas.com/e/4649552993001_ackom_pballball[/video]

"Saya pikir turnamen kali ini sangat aneh, seperti yang terlihat pada Ahad silam ketika Milan di tahan imbang Carpi," kata Antonio Di Natale kepada Udinese TV.

Menurut penyerang yang punya panggilan Toto itu, Juventus bakal segera kembali merangsek ke papan atas.

Saya melihat Juventus tetap calon kuat juara. Namun, kali ini kandidat juara ada banyak. Inter, Roma, dan Napoli adalah tim bagus dan memiliki pelatih top. Mereka bakal berjuang hingga akhir musim buat menempati peringkat pertama," ucap Toto lagi.

Pada Sabtu, 12 Desember 2015, Udinese bakal menjamu Inter, di Stadion Friuli.

"Inter adalah tim hebat. Mereka tangguh, sanggup memenangi laga dengan kebobolan sangat sedikit. Namun, pelatih telah menyiapkan kami agar siap menghadapi tim sehebat Inter," ujar Di Natale melempar ancaman.

[video]https://video.kompas.com/e/4648676407001_ackom_pballball[/video]