Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pebulu Tangkis China Puji Keramahan Penonton Indonesia

By Jumat, 4 Desember 2015 | 10:53 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Li Junhui (belakang)/Huang Dongping, melakukan servis saat menghadapi pemain Indonesia, Didit Juang/Keshya Nurvita Hanadia, pada babak kedua Indonesian Masters di Graha Cakrawala, Malang, Kamis (3/12/2015). (BADMINTON INDONESIA)

Keramahan masyarakat Indonesia jadi salah satu daya tarik bagi pemain China yang turun pada turnamen Indonesian Masters di Graha Cakrawala, Malang, 1-6 Desember.

Pemain muda China, Huang Dongping, mengaku menikmati suasana pertandingan di kota Malang. Pemain ganda campuran ini bisa merasakan antusiasme penonton yang menyaksikan pertandingan.

"Menyenangkan datang ke kota Malang. Saya senang berada di sini. Sejauh ini, saya menikmati pertandingan di Indonesia. Apalagi penonton di turnamen ini cukup ramai," kata Huang.

Huang yang berpasangan dengan Li Juhui melangkah ke babak perempat final setelah mengalahkan wakil tuan rumah, Didit Juang/Keshya Nurvita Hanaida, 21-12, 21-12, Kamis (3/12/2015).

Meski mengalahkan jagoan tuan rumah, Huang tetap merasakan hangatnya sambutan penonton.

"Penonton di sini ramah-ramah. Walaupun saya mengalahkan pemain Indonesia, mereka tetap ramah dan tidak dendam," ujarnya diikuti tawa.

Li/Huang akan kembali bertemu wakil tuan rumah dalam perebutan tiket ke semifinal, yaitu pasangan baru Alfian Eko Prasetya/Masita Mahmudin.