Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Maung Bandung Mulai Jalani Latihan

By Erwin Snaz - Senin, 7 Desember 2015 | 17:51 WIB
Suasana latihan Persib di lapangan Ciujung, Bandung, Senin (7/12/2015). (ERWIN SNAZ/JUARA.net)

Persib Bandung mulai menjalani sesi latihan pascalibur di lapangan Ciujung, Supratman, Bandung, Senin (7/12/2015). Namun, sesi latihan kali ini hanya diikuti 10 pemain plus dua dari Diklat Persib Bandung.

Tak hanya itu, pelatih Djadjang Nurdjaman pun absen memimpin sesi latihan. Djanur, sapaan akrab sang pelatih, absen karena ada hal yang tidak bisa ditinggalkan.

Pemain yang ikut latihan yakni I Made Wirawan, M Natshir, Dias Angga Putra, Jajang Sukmara, Tony Sucipto, Dedi Kusnandar, Atep, M Agung Pribadi, Yandi Sofyan Munawar, dan Tantan.

Mereka dilengkapi oleh dua pemain Diklat Persib, Febri Haryadi dan Ari Ahmad.

Meski hanya diikuti separuh pemainnya, hal itu tidak mengurangi rasa semangat Atep dkk untuk persiapan uji coba di Kuningan dan laga Perisai Cup kontra PSMS Medan, 26 dan 30 Desember 2015 nanti.

"Latihan awal ini hanya aerobik, ball possesion, dan feeling bola. Saya pikir latihan tadi cukup bagus walaupun hanya 12 pemain.

Besok libur sebelum Rabu latihan lagi kemungkinan sore di lapangan Seskoad," ujar Herrie Setiawan, asisten pelatih Persib Bandung, kepada JUARA.net.

Tim Maung Bandung juga harus latihan setelah kehilangan enam pemainnya, Shahar Ginanjar, Vladimir Vujovic, Makan Konate, Illija Spasojevic, Firman Utina, dan Abdurrahman. Sementara Rudiyana dan Taufiq izin latihan.

"Kalau pemain yang jauh memang kami beri dispensasi sampai Minggu jelang berangkat ke Medan, seperti Supardi, Ahmad Jupriyanto, dan Hariono," jelas Herrie.

Ia mengakui bahwa latihan perdana ini merupakan persiapan Persib untuk mengarungi uji coba lawan Persipasi Bandung Raya (PBR), yang rencananya akan digelar 12 Desember di Stadion Mashud Wishnusaputra, Kuningan, sebagai bagian persiapan menuju Perisai Cup nanti.