Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Watford Antisipasi Kebangkitan Chelsea

By Verdi Hendrawan - Jumat, 25 Desember 2015 | 06:10 WIB
Kebahagiann Manajer Watford, Quique Flores, setel;ah timnya berhasil menjuangkalkan Liverpool dengan skor 3-0 pada lanjutan Premier League 2015-2016 di Vicarage Road Stadium, Watford, Inggris, pada Minggu (20/12/2015). (RICHARD HEATHCOTE/GETTY IMAGES)

Manajer Watford, Quique Sanchez Flores, mengaku yakin bahwa ini adalah waktu yang tidak tepat bagi timnya untuk menghadapi Chelsea. Manajer berusia 50 tahun itu pun mengantisipasi kemungkinan kebangkitan The Blues.

Watford akan menghadapi Chelsea di Stamford Bridge pada Sabtu (26/12/2016). The Hornets akan berusaha untuk memperpanjang rekor menenangan mereka di Premier League menjadi lima beruntun usai menghancurkan Liverpool pada pekan sebelumnya.

Pada paruh pertama musim ini, Chelsea mengalami keterpurukan. Hingga pekan ke-17 John Terry dkk masih berada di posisi ke-15 dengan 18 poin.

Hal ini juga membuat manajemen Chelsea memutuskan untuk memecat Jose Mourinho sebagai manajer dan menggantikannya dengan Guus Hiddink.

Meski Chelsea tengah dalam periode buruk, Flores merasa yakin bahwa saat ini adalah waktu yang salah untuk menghadapi Chelsea. Terlebih pada laga bertajuk boxing day, para pemain The Blues akan berjuang memberikan hadiah kepada para fans dan manajer barunya itu.

"Akan sangat sulit menghadapi sebuah tim yangbaru mengganti manajer. Para pemain tahu bahwa mereka harus menunjukkan sesuatu bagi manajer barunya, tetapi kami siap menghadapi pengalaman ini," kata Flores kepada Sky Sports.

"Mereka bermain dengan baik dan memiliki banyak pengalaman serta kualitas. Kami mengantisipasi pertandingan ini akan menjadi sangat sulit bagi Watford," sebutnya.

c[video]https://video.kompas.com/e/4668607433001_ackom_pballball[/video]

Flores pun bercerita tentang pengalamannya dilatih oleh Hiddink saat masih bermain bersama Valencia. Pelatih asal Spanyol itu pun mengungkapkan filosofi sepak bola Hiddink.

"Saya pernah dilatih oleh Guus selama tiga tahun. Saya memiliki hubungan yang sangat baik dengan dia. Dia selalu berpikir tentang bola, tentang penguasaan," ungkap mantan pemain Valencia ini.