Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cannavaro Jagokan Juventus Raih Scudetto 2015-2016

By Verdi Hendrawan - Kamis, 24 Desember 2015 | 20:56 WIB
Fabio Cannavaro dalam undian babak kualifikasi awal Piala Dunia 2018 zona CONCACAF di The Konstantin Palace, Saint Petersburg, Rusia, pada 25 Juli 2015. (DENNIS GROMKOWSKI/GETTY IMAGES)

Mantan bek Juventus, Fabio Cannavaro (42), menjagokan mantan klubnya itu meraih Scudetto pada akhir musim 2015-2016. Namun, sosok yang kini menjadi pelatih klub Arab Saudi, Al Nassr, itu juga tidak memandang sebelah mata peluang Inter Milan dan Napoli.

Cannavaro mengakui bahwa dirinya tidak suka dengan dominasi Juventus dalam beberapa musim terakhir. Bianconeri terlalu perkasa di puncak klasemen Serie A.

Namun, musim ini berbeda. Cannavaro senang dengan apa yang terjadi di Serie A pada paruh pertama musim ini yang dilihatnya lebih merata, tetapi Juventus tetap paling konsisten.

"Perburuan Scudetto? Saya mengharapkan ada sesuatu yang berbeda sejak musim panas lalu. Apakah saya menyukai Napoli? Ya, tetapi jangan lupakan Inter, meskipun tim favorit saya saat ini adalah Juve," kata mantan pemain Napoli dan Inter Milan itu kepada Corriere dello Sport.

"Di antara semua tim yang membuat liga ini menarik dan menyenangkan, saya masih melihat Juve sebagai tim favorit juara. Inter, Napoli, Roma, Juventus, dan Fiorentina telah menunjukan kualitas mereka," sebutnya.

Selain Juve, Cannavaro menyebut Inter sebagai favorit lainnya. Meski selalu tampil tidak meyakinkan, Nerazzurri adalah tim yang sulit untuk dikalahkan.

"Mengenai Inter, meskipun banyak orang tidak suka dengan caranya bermain, mereka adalah tim pemuncak klasemen. Mereka tim yang sangat solid. Sangat sulit untuk menghadapi mereka, apalagi mengalahkannya," ucap Cannavaro.

[video]https://video.kompas.com/e/4669081197001_ackom_pballball[/video]