Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tontowi/Liliyana Tak Mau Lengah demi Kejar Poin Olimpiade

By Delia Mustikasari - Kamis, 3 Desember 2015 | 19:33 WIB
Pemain ganda campuran Indonesia, Liliyana Natsir tengah mengembalikan kok dari lawan mereka di babak ketiga Indonesian Masters di Graha Cakrawala Malang, Kamis (3/12/2015) (BADMINTON INDONESIA)

Pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir tak mau cepat puas dan lengah meskipun melangkah ke perempat final Indonesian Masters dengan mudah. Berstatus unggulan pertama, Tontowi/Liliyana berpeluang besar untuk meraih gelar di rumah sendiri.

Tontowi/Liliyana melaju ke perempat final seusai mengalahkan junior mereka di pelatnas, Ronald Alexander/Melati Daeva Octavianti, dalam dua gim langsung 21-16, 21-16 pada laga yang digelar di Graha Cakrawala, Kamis (3/12/2015).

"Banyak pemain bagus di kejuaraan ini, termasuk junior kami, Ronald/Melati. Kami tidak mau lengah. Akhir-akhir ini penampilan mereka cukup stabil. Mereka adalah pemain bagus," kata Liliyana.

"Tadi adalah pertandingan pertama di turnamen ini. Kami masih beradaptasi dengan kondisi lapangan. Tadi kami sudah match point dan ada beberapa angka yang lepas," ujar Tontowi. 

Pasangan yang menempati peringkat ketiga dunia itu memiliki misi mengamankan peringkat jelang Olimpiade Rio 2016. Juara turnamen level grand prix gold ini akan mendapatkan 7.000 poin.

"Target kami di sini adalah juara. Kami butuh 7.000 poin itu untuk lolos ke Olimpiade. Kami ingin mengamankan posisi kami. Memang saat ini kami sedang menurun, namun kami manusia biasa yang tak sempurna. Kami sudah mengevaluasi penampilan kami, semoga di sini hasilnya bisa lebih baik," jelas Liliyana.

Selain Tontowi/Liliyana, Indonesia juga sudah meloloskan beberapa pasangan ganda campuran lain, di antaranya Praveen Jordan/Debby Susanto, yang lolos setelah mengalahkan Irfan Fadhilah/Weni Anggraini, 21-18, 21-16.