Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Garang di Depan Gawang Lawan, Sterling Sebut De Bruyne Mirip Suarez

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 3 Desember 2015 | 16:49 WIB
Kevin de Bruyne (kiri) melakukan selebrasi gol pertama Manchester City bersama rekan satu timnya Raheem Sterling saat melawan Southampton di Etihad Stadium pada 28 November 2015. (MICHAEL STEELE/GETTY IMAGES)

Raheem Sterling menyebut kualitas rekan satu timnya, Kevin De Bruyne (24), sama dengan Luis Suarez. Ia membandingkan keduanya dalam urusan membuat assist dan gol secara reguler.

Tidak butuh waktu lama bagi De Bruyne untuk bisa beradaptasi. Ia langsung menunjukkan performa terbaik sejak didatangkan ke Manchester City dari Wolfsburg pada musim panas lalu.

Sejauh ini De Bruyne sudah mengoleksi sembilan gol dan delapan assist untuk Manchester City. Kemenangan 4-1 The Citizens atas Hull City di Piala Liga, Selasa (1/12/2015), merupakan laga ke-15 bagi De Bruyne sebagai starter.

[video]https://video.kompas.com/e/4640533708001_ackom_pballball[/video]

Posisi De Bruyne di Man City adalah gelandang, namun Sterling membandingkannya dengan eks striker Liverpool, Luis Suarez. Sterling menilai De Bruyne memiliki kesamaan dalam urusan menciptakan peluang dan mencetak gol.

Baca juga: City Siap Menyambut Cinta Paul Pogba ke Kota Manchester

"Ia pemain top. Kevin selalu berada di area kotak penalti, menciptakan peluang, dan mencetak gol. Setiap tim butuh pemain seperti itu," kata Sterling.

"Apa ia seperti Suarez? Ya. Setiap tim top butuh pemain yang mencetak assist dan gol secara reguler seperti Kevin," ujar dia seperti dilansir Sky Sports.

[video]https://video.kompas.com/e/4636912307001_ackom_pballball[/video]

"Sekali Suarez berada di area kotak penalti, Anda tahu apa yang bisa ia lakukan dan biasanya berakhir dengan sebuah gol. Sama seperti Kevin, lihat jumlah assist yang sudah dibuatnya, ia juga mencetak gol secara reguler," ucapnya.

Baca juga: Hasil Undian Semifinal Piala Liga Inggris