Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wenger: Inilah Premier League yang Sesungguhnya

By Verdi Hendrawan - Minggu, 6 Desember 2015 | 07:37 WIB
Arsene Wenger saat memberikan instruksi bagi Arsenal saat menjamu Sunderland di Emirates Stadium, London, Inggris, dalamlanjutan Premier League 2015-2016 pada Sabtu (5/12/2015). (SHAUN BOTTERILL/GETTY IMAGES)

Arsenal berhasil meraih kemenangan 3-1 atas Sunderland pada pekan ke-15 Premier League. Meski sukses meraih tiga poin melalui kemenangan meyakinkan, Manajer Arsene Wenger memuji penampilan The Black Cats dan menyebut Premier League musim ini adalah yang sesunguhnya.

Arsenal meraih kemenangan 3-1 di Emirates Stadium pada Sabtu (5/12/2015) berkat gol dari Joel Campbell pada menit ke-33, Olivier Giroud (63'), dan Aaron Ramsey (90+3'). Satu gol balasan Sunderland tercipta melalui buhuh diri Giroud pada menit ke-45.

Wenger menyebut Sunderland yang selalu berkutat di zona degradasi telah tampil sangat baik dan bisa saja memenangkan pertandingan tersebut. Hal ini menunjukan bahwa pada Premier League 2015-2016, semua tim benar-benar bisa meraih poin dari tim manapun.

[video]https://video.kompas.com/e/4647961529001_ackom_pballball[/video]

"Premier League adalah sebuah pertempuran. Anda harus memberikan rasa hormat kepada Sunderland yang telah tampil sangat terorganisasi dengan baik dan selalu berbahaya dalam serangan balik," kata Wenger kepada BBC.

"Seharusnya pertandingan ini bisa menjadi milik mereka, tetapi kami memiliki aspek mental yang baik dan mampu terus berkonsentrasi," sebutnya.

Baca Juga: Ramsey: Arsenal Kembali ke Jalur Kemenangan

Selain memuji penampilan Sunderland, Wenger juga berkomentar tentang penampilan Joel Campbell. Meski sempat kesulitan dalam beberapa laga terakhir, Wenger tidak terkejut melihat penyerang berusia 23 tahun itu berhasil mencetak gol.

[video]https://video.kompas.com/e/4644234801001_ackom_pballball[/video]

"Joel Campbell juga pernah mencetak gol saat melawan Swansea sejak dia kembali bergabung. Sejauh ini kontribusinya sangat positif," ucap Wenger.

"Kini kami harus terus bisa meraih kemenangan dan mengumpulkan poin sambil berharap Leicester akan tergelincir," tuturnya.