Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Performa Trengginas Trio BBC Bawa Madrid Hancurkan Getafe

By Septian Tambunan - Minggu, 6 Desember 2015 | 00:05 WIB
Penyerang Real Madrid, Karim Benzema, melakukan selebrasi usai mencetak gol pembuka ke gawang Getafe dalam pertandingan La Liga di Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, pada Sabtu (5/12/2015). (DENIS DOYLE/GETTY IMAGES)

Pertandingan La Liga pekan ke-14 antara Real Madrid kontra Getafe yang bergulir di Santiago Bernabeu pada Sabtu (5/12/2015) berlangsung sangat timpang. Bermain di markas sendiri, El Real mencukur habis anak asuh Fran Escriba dengan skor 4-1. Trio BBC (Bale, Benzema, Cristiano) tampil begitu memukau dalam laga ini!

Raihan tiga poin ini membuat Madrid mengumpulkan total 30 dari 14 laga yang sudah dilakoni. Los Merengues tertinggal tiga angka dari rival abadinya, Barcelona, yang berada di puncak tetapi belum bermain.

Barca akan menyambangi markas Valencia. Laga kedua tim ini akan berlangsung beberapa saat lagi.

Posisi Madrid yang kini ada di peringkat kedua, bisa saja tergeser lagi. Jika rival sekotanya, Atletico, menang atas tuan rumah Granada, maka terjadi perubahan komposisi tiga besar karena Atletico hanya tertinggal satu poin.

Mengusung formasi 4-2-3-1, Madrid tampil begitu trengginas pada babak pertama. Suporter tuan rumah dibuat bersorak oleh gol Karim Benzema pada menit ke-4.

Menerima umpan melengkung dari Pepe, dengan mudah Benzema menceploskan bola di mulut gawang. Selang 12 menit kemudian, penyerang asal Prancis itu kembali sukses menggetarkan jala Guaita, setelah mengonversi umpan Gareth Bale.

Tak ingin ketinggalan dengan Benzema, Bale ikut menyumbangkan gol pada menit ke-35. Kali ini Cristiano Ronaldo menjadi kreator gol ketiga Los Merengues. Sundulan kapten Portugal itu mengarah persis ke Bale yang menembak si kulit bulat dengan kaki kirinya.

Usai memberikan assist, kini giliran CR7 mengukir gol penutup babak pertama pada menit ke-37. Menerima sodoran Toni Kroos, Ronaldo menembak deras ke gawang Getafe. Tembakan menyusur tanah sang mega bintang membawa Madrid unggul 4-0 pada 45 menit perdana.

Memasuki babak kedua, pasukan Rafael Benitez mengendurkan serangan. Hal ini mampu dimanfaatkan Getafe.

Masuknya mantan pemain Madrid, Pedro Leon, pada menit ke-62 rupanya menjadi momok bagi lini pertahanan El Real. Umpan lambungnya dari sepak pojok disambut sundulan terarah oleh Alexis pada menit ke-70 yang berujung bergetarnya jala Keylor Navas. Kedudukan pun berubah menjadi 4-1.