Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hamilton: Semua Berkat Dukungan Keluarga...

By Tulus Muliawan - Senin, 7 Desember 2015 | 22:51 WIB
Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, bersiap menjalani seri terakhir pada Formula 1 2015 di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Minggu (29/11/2015). (DAN ISTIANE/GETTY IMAGES)

Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, menerima trofi juara dunia Formula 1 musim 2015 di Paris, Prancis, Jumat (4/12/2015). Hamilton mengakui keberhasilannya tak lepas dari dukungan penuh keluarga.

"Saya merasakan hal yang luar biasa dan saya sangat bangga terhadap keluarga saya atas segala hal yang telah mereka berikan sampai akhirnya saya bisa berada di sini sekarang," kata Hamilton.

"Saya ingat betapa berat pengorbanan yang dilakukan ayah dan ibu saya untuk saya. Perjalanan ini sudah sangat, sangat jauh. Saya sudah balapan selama 22 tahun," kata pebalap berusia 30 tahun itu.

Pada Formula 1 musim 2015, Hamilton tampil sebagai juara dunia setelah mengemas 10 kemenangan dan 17 podium. Sementara itu, Rosberg finis di posisi kedua dengan selisih 59 poin dari Hamilton.

Keberhasilan Hamilton meraih tiga gelar juara dunia Formula 1 membuatnya selevel dengan sejumlah pebalap legendaris di antaranya, Jack Brabham, Jackie Stewart, Niki Lauda, dan Ayrton Senna.

"Tahun ini, memenangi balapan di Austin dan memastikan gelar juara adalah salah satu balapan paling spesial buat saya. Ada kebanggaan yang sangat besar dari apa yang telah saya dapat," ujarnya.