Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hiddink: Saya Seharusnya Tidak Berada di Sini!

By Verdi Hendrawan - Rabu, 23 Desember 2015 | 22:00 WIB
Guus Hiddink dalam konferensi pers pertama sebagai manajer sementara Chelsea di Chelsea Training Ground, London, 23 Desember 2015. (JORDAN MANSFIELD/GETTY IMAGES)

Guus Hiddink untuk pertama kali bertatap muka dengan media pada Rabu (23/12/2015) setelah kembali dipercaya menjadi manajer sementara Chelsea. Kata-kata pertama yang keluar dari mulut manajer berusia 69 tahun itu adalah ia seharusnya tidak kembali menangani The Blues.

Manajemen Chelsea memecat Jose Mourinho setelah hanya membawa tim tersebut duduk di posisi ke-16 pada pekan ke-16. John Terry dkk hanya mampu mengoleksi 15 poin dan terpaut satu angka dari tim di zona degradasi.

Langkah tersebut diambil manajemen Chelsea, meskipun pada musim 2014-2015 manajer asal Portugal berusia 52 tahun itu sukses kembali mengantarkan Si Biru menjadi yang terbaik di Premier League.

Kini, manajemen Chelsea kembali memercayakan tim kepada Hiddink yang juga pernah menjadi manajer sementara pada 2009 menggantikan Luiz Felipe Scolari.

Manajer asal Belanda itu mengaku senang bisa kembali ke Stamford Bridge, meski tim dalam keadaan terpuruk.

"Saya seharusnya tidak berada di sini. Jika itu kembali terjadi, berarti ada banyak hal yang tidak berjalan dengan baik di sini. Namun, bagaimana pun saya senang bisa kembali ke sini," kata Hiddink dalan konferensi pers pertama dikutip dari Mirror.

"Jika Anda melihat kembali ke musim lalu, kami menghadapi musim ini dengan target dan bertujuan yang sama. Namun, Premier League itu tidak mudah dan kompetisi itu adalah target utama kami,"ucapnya.

[video]https://video.kompas.com/e/4668607433001_ackom_pballball[/video]