Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Berkat Karisma Klopp, Lallana Temukan Performa Terbaiknya

By Fajar Muhammad Jufri - Rabu, 2 Desember 2015 | 21:35 WIB
Gelandang Liverpool, Adam Lallana, berdiskusi dengan pelatih Juergen Klopp di kompleks latihan Liverpool di Melwood pada 25 November 2015. (ALEX LIVESEY/GETTY IMAGES)

Gelandang Liverpool, Adam Lallana (27), mengakui bahwa kharisma dan semangat sang manajer, Juergen Klopp, berperan besar dalam kebangkitan timnya musim ini. Ia juga mengatakan performanya meningkat semenjak dilatih pria Jerman tersebut.

The Reds hanya mengalami satu kali kekalahan dari 10 laga di semua kompetisi semenjak Klopp mengambil alih kursi Brendan Rodgers pada Oktober lalu.

Lallana juga mengakui ia dapat menemukan performa terbaiknya berkat semangat dan karisma sang manajer, sebelum pertandingan pertama melawan Tottenham Hotspur pada Oktober.

[video]https://video.kompas.com/e/4636912307001_ackom_pballball[/video]

"Saya ingat saat pertemuan tim sebelum kami berangkat ke pertandingan pada hari itu," kata Lallana dikutip Sky Sports.

"Kami mendengarkan sang manajer dan saya sangat bersemangat mendengar apa yang dia katakan. Getaran, emosi, dan perasaannya, pada detik itu juga saya ingin memulai pertandingan," ujar Lallana.

[video]https://video.kompas.com/e/4636912304001_ackom_pballball[/video]

"Semangat dari perkataannya merasuki kami, dia benar-benar brilian untuk didengar," tutur eks pemain Southampton ini.

"Klopp tampak tak terbelenggu apapun, dia hanya berbicara apa adanya dan semua itu asli. Tidak ada ego, hanya karisma dan aura yang berlimpah."

Liverpool kini berada di posisi keenam klasemen Premier League dengan raihan 23 poin dari 14 laga. Mereka mencatat enam kemenangan, lima kali seri, dan tiga kali kalah.

Baca Juga: Klopp Datang, Pertahanan Membaik