Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Diangkat Sebagai Pelatih Valencia, Gary Neville Bersemangat

By Verdi Hendrawan - Rabu, 2 Desember 2015 | 21:14 WIB
Gary Neville memberikan instruksi kepada para pemain timnas Inggris dalam sesi latihan jelang laga kualifikasi Piala Eropa 2016 menghadapi Lithuania di Enfield Training Centre, Enfield, Inggris, pada 26 Maret 2015. (MIKE HEWITT/GETTY IMAGES)

Secara resmi Valencia telah mengkonfirmasi pengangkatan Gary Neville sebagai pelatih baru menggantikan Nuno Espirito Santo. Mantan bek Manchester United berusia 40 tahun itu juga mengaku sangat bersemangat dengan tantangan baru yang akan ia hadapi tersebut.

Neville setuju menerima kontrak dari Valencia hingga akhir musim 2015-2016. Pelatih berusia 40 tahun itu akan bekerja sama dengan adiknya, Phil Neville, yang sudah terlebih dahulu berada di Los Che sebagai asisten pelatih Nuno Santo.

Neville baru akan mengambil alih Valencia pada Minggu (6/12/2015) menjelang pertandingan Liga Champions melawan Olympique Lyonnais di Estadio Mestalla pada Rabu (9/12/2015) waktu setempat.

Sebelum ia bergabung, Tim Kelelawar akan ditangani oleh caretaker Salvador Gonzalez atau yang lebih dikenal dengan Voro.

[video]https://video.kompas.com/e/4636912307001_ackom_pballball[/video]

Valencia akan menjadi klub pertama yang ditangani Neville sebagai pelatih kepala. Sebelumnya, mantan pemain yang menjadi pandit Sky Sports itu baru memiliki pengalaman sebagai staf pelatih di tim nasional senior Inggris.

Baca Juga: Nuno Mundur dari Kursi Pelatih Valencia

Meski belum memiliki pengalaman cukup, Neville tampak tidak ragu untuk menerimanya.

Bahkan, ia mengaku sudah tidak sabar untuk merasakan tantangan baru dalam karier kepelatihannya walau itu berarti ia harus menanggalkan posisinya sebagai pandit di stasion televisi terkemuka Inggris tadi.

[video]https://video.kompas.com/e/4640533708001_ackom_pballball[/video]