Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Setiap Bulan Pemain Ini Sisihkan 10 Persen Gaji untuk Amal

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 4 Desember 2015 | 19:58 WIB
Wilfried Zaha melakukan protes kepada asisten wasit di pertandingan melawan Hull City di Selhurst Park pada 25 April 2015. (CHRISTOPHER LEE/GETTY IMAGES)

Wilfried Zaha mendonasikan 10 persen penghasilannya sebagai pesepak bola profesional untuk amal. Donasinya tak hanya disalurkan untuk kegiatan amal di Inggris, juga di negara kelahirannya, Pantai Gading.

"Setiap bulan, saya memberikan 10 persen penghasilan untuk amal. Bukan hanya di Inggris, tetapi juga di Pantai Gading," ucap Zaha seperti dilansir Sky Sports.

"Ibu saya selalu mengingatkan setiap akhir bulan. Saya melakukannya karena hal itu adalah bentuk perbuatan baik saya," kata Zaha.

Baca juga: Eks Bek Liverpool Selamat dari Tragedi di Paris

Pemain sayap Crystal Palace berusia 23 tahun ini juga mengungkapkan bisa mendapatkan kembali kepercayaan diri di bawah asuhan Alan Pardew. Terlebih setelah ia mengalami masa sulit saat berseragam Manchester United.

"Saya hanya berusaha untuk mempertahankan performa bagus secara konsisten. Alan Pardew membantu saya mendapatkan lagi kepercayaan diri setelah melewati masa-masa di Manchester United," ujar dia.

 Baca juga: Cabaye: Man United Tidak Lagi Superior