Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Milan Ditahan Imbang, Mihajlovic Marah Besar

By Ferril Dennys Sitorus - Senin, 14 Desember 2015 | 02:52 WIB
Pelatih AC Milan, Sinisa Mihajlovic, mendampingi timnya pada laga Serie A kontra Sampdoria di Stadion San Siro, Sabtu (28/11/2015) waktu setempat. (MARCO LUZZANI/GETTY IMAGES)

Pelatih AC Milan, Sinisa Mihajlovic, mengaku marah dengan sejumlah keputusan wasit Paolo Valeri saat timnya bermain imbang 1-1 dengan Hellas Verone pada pertandingan lanjutan Serie-A di San Siro, Minggu (13/12/2015).

Milan unggul terlebih dulu berkat gol Carlos Bacca pada menit ke-52. Namun, empat menit kemudian, Milan kehilangan Nigel de Jong karena mendapatkan kartu merah seusai melanggar Leandro Greco di kotak penalti. Luca Toni yang maju sebagai algojo berhasil menaklukkan kiper Gianluigi Donnarumma.

Mihajlovic mengkritik keputusan wasit yang menganulir dua gol Milan yang dianggap offside. Dia juga menilai Milan pantas mendapatkan penalti.

"Anda tidak pernah melihat saya berbicara soal wasit. Namun, Anda tidak bisa mengatakan hal lain karena dalam dua pertandingan kami sering mengalami masalah serius," ujar Miha.

"Anda tidak bisa menyebut dua gol tersebut offside dengan tidak tepat dan ada juga penalti yag cukup jelas dalam insiden Giacomo Bonaventura. Kami memiliki peluang dan kami juga bodoh karena kemasukan," ujar dia melanjutkan.

Selain kartu merah De Jong, Valeri juga mengeluarkan 9 kartu kuning, enam di antaranya untuk pemain tim tamu. 

[video]https://video.kompas.com/e/4659672038001_ackom_pballball[/video]