Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bukan Milan, Bukan Inter, Ibra Mau Akhiri Karier di Napoli!

By Kamis, 3 Desember 2015 | 22:06 WIB
Zlatan Ibrahimovic, saat membela Milan menghadapi Novara di San Siro pada 2012. (Claudio Villa/GETTY IMAGES)

Zlatan Ibrahimovic terkenal sebagai pribadi yang kerap mengeluarkan pernyataan penuh sensasi.  

Salah satu komentar Ibrahimovic yang paling terkenal adalah saat ia menyindir eks penyerang timnas Norwegia, John Carew.

"Apa yang bisa dilakukan Carew dengan bola, bisa saya lakukan dengan jeruk," tutur Ibrahimovic.

Ketika gagal membawa Swedia ke Piala Dunia 2014, Ibra juga dengan enteng berujar: "Satu hal yang pasti, Piala Dunia tanpa saya tak akan nikmat untuk disaksikan."

Ternyata, bukan hanya Ibra yang gemar mengundang sensasi melalui perkataannya. Sang agen, Mino Raiola baru-baru ini juga memancing kehebohan fans dari tim pemuncak klasemen sementara Serie A 2015-2016, Napoli.

Raiola mengatakan bahwa kliennya itu ingin mengakhiri karier di Italia. Bukan di Milan, Inter, atau Juventus, melainkan Napoli. Kontrak Ibra bersama PSG memang akan kelar per Juni 2016 mendatang.

"Ketika Ibrahimovic melihat gairah fans Napoli, ia berkata ingin mengakhiri karier di klub itu," tutur Raiola seperti dikutip Radio Crc.

Bukan rahasia lagi bahwa tifosi Napoli adalah salah satu yang paling militan di Italia. Saban I Partenopei melakoni laga kandang, bisa dipastikan Stadion San Paolo akan riuh oleh penonton. 

Rata-rata San Paolo dipadati oleh 35.983 penonton di Serie A 2015-2016. Catatan itu masuk lima terbaik di Serie A musim ini. Pengunjung San Paolo cuma kalah banyak dari Giuseppe Meazza (Inter Milan/52.752 penonton per laga), Olimpico (Roma/46.667), dan Juventus Stadium (Juventus/37.432).

Menilik statistik itu terasa lumrah jika Ibra terpesona oleh keriuhan San Paolo. Akan tetapi, fans Napoli dibuat kecewa kala Raiola melanjutkan perkataannya.

"Kontrak Ibrahimovic berakhir pada Juni 2016. Namun, Ibra tak akan kembali ke Italia sebab ia berada di luar jangkauan ekonomi Napoli," tutur Raiola.

Meski sudah berusia 34 tahun Ibra dihargai sangat tinggi oleh PSG. Di klub Prancis itu, Ibra menerima gaji sebesar 15 juta euro per musim. Pemasukan Ibra nyaris tiga kali lipat lebih banyak dari Gonzalo Higuain (5,5 juta euro) yang berstatus sebagai pemain Napoli dengan dompet paling tebal.