Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bertemu Surabaya, Arema Tak Khawatirkan Suporter

By Persiana Galih - Kamis, 3 Desember 2015 | 20:17 WIB
Kiko Insa menyapa Aremania usai laga mealwan Persija di Piala Jenderal Sudirman. (SUCI RAHAYU/BOLA/JUARA.net)

Hasil drawing babak perempat final Piala Jenderal Sudirman menempatkan Arema Cronus di Grup E bersama Surabaya United. Manajer Arema, Ruddy Widodo, mengaku tak mengkhawatirkan bentrokan yang kerap terjadi antara suporter Arema, Aremania, dan suporter Surabaya United, Bonek.

"Saya yakin bentrokan pasti bisa diredam oleh aparat yang berjaga. Di turnamen ini, penjagaan keamanan lebih ketat," tutur Rudi, saat ditemui JUARA.net seusai menghadiri drawing Piala Jenderal Sudirman di Hotel Century, Jakarta, Kamis (3/12/2015).

Meski Ruddy menyebut Aremania berada di luar manajemen Arema, ia mengaku akan memberi arahan kepada para pendukung Singo Edan. "Insya Allah akan ada koordinasi dari kami," ujar dia.

Menurut Ruddy, hubungan antarmanajemen dan antarpemain dari kedua klub sejauh ini berjalan harmonis. "Kami dan manajemen Surabaya United berteman akrab," tuturnya.

Baca Juga: Arema Cronus, Tim Paling Ofensif di 8 Besar Piala Jenderal Sudirman

Babak delapan besar Grup E Piala Jenderal Sudirman akan berlangsung di Sleman, Yogyakarta. Selain bersaing dengan Surabaya United, Arema pun mesti melawan Persipura Jayapura dan Pusamania Borneo FC.

Ruddy menilai keempat klub yang tergabung di Grup E memiliki kekuatan merata.

"Semua tim memulai turnamen ini dengan kondisi yang lama. Semua tim sama kuat, hanya bobot pertandingannya saja yang berbeda. Karena kami merupakan delapan klub terhebat di turnamen ini," ujar Ruddy.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Piala Jenderal Sudirman 2015