Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mark Hughes: Wajar Apabila Fans Man United Frustrasi

By Nugyasa Laksamana - Rabu, 23 Desember 2015 | 14:35 WIB
Manchester United saat berhadapan dengan Norwich City pada lanjutan Premier League di Stadion Old Trafford, Sabtu (19/12/2015). (OLI SCARFF / AFP)

Manajer Stoke City Mark Hughes mengatakan, Manchester United kerap mendapatkan kritik dari para fans karena dianggap tidak menampilkan permainan yang menghibur.

Hughes bukan sosok asing bagi Manchester United. Semasa masih menjadi pemain, Hughes pernah menjadi bomber andalan Setan Merah dengan torehan 163 gol dari 473 laga.

Sebagai mantan pemain, Hughes pun memberikan kritik untuk skuat Louis van Gaal yang tidak meraih kemenangan dalam enam laga terakhirnya.

Hughes berpendapat bahwa salah satu penyebab buruknya performa Manchester United belakangan ini adalah kegagalan dalam menampilkan permainan menghibur.

"Ada tanggung jawab untuk tampil menghibur apabila menukangi Manchester United. Anda bermain di panggung besar dan bermain untuk klub terkenal di dunia. Hal itu selalu menjadi ciri khas Setan merah," ujar Hughes, seperti dikutip dari FourFourTwo.

[video]https://video.kompas.com/e/4668607431001_ackom_pballball[/video]

"Banyak pemain di sana yang tidak mampu memenuhi permintaan besar tersebut. Selama bertahun-tahun sudah ada sejumlah pemain luar biasa datang ke Manchester United, tetapi mereka belum memenuhi ekspektasi," tutur pria Wales berusia 52 tahun itu.

Pada kesempatan itu, Hughes memuji kemampuan Manchester United dalam mengontrol penguasaan bola. Namun, Hughes berpesan bahwa Setan Merah harus kembali bermain dengan karakter aslinya.

"Seorang manajer harus mengerti jika tim Anda tak tampil bagus, para suporter akan mulai bertanya-tanya dan melampiaskan rasa frustrasi. Hal itu tak akan pernah berubah," kata Hughes.

Saat ini, Manchester United menempati posisi ke-5 klasemen sementara Premier League dengan perolehan 29 poin. Mereka terpaut sembilan poin dengan Leicester City di puncak klasemen.

[video]https://video.kompas.com/e/4670796112001_ackom_pballball[/video]