Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Atep Tetap Optimis Menatap Perisai Cup

By Erwin Snaz - Minggu, 13 Desember 2015 | 23:31 WIB
Pemain Persib Bandung, Atep. (ERWIN SNAZ/JUARA.NET)

Kapten Persib Bandung, Atep (30), tetap optimis menatap laga persahabatan bertajuk Perisai Cup kontra PSMS Medan, pada 26 dan 30 Desember walau Maung Bandung sudah ditinggal beberapa pemain inti.

Persib masih menang 3-2 atas Persipasi Bandung Raya (PBR), dalam laga uji coba di Stadion Mashud Wishnu Saputra, Kuningan, Sabtu (12/12/2015) .

"Setidaknya rasa percaya diri kami meningkat dengan kemenangan di uji coba. Jadi, saya optimistis dengan tim walaupun kami ditinggal banyak pemain," ujar Atep, Minggu (13/12/2015) di Bandung.

Atep mengaku setelah ditinggal beberapa pilar, semua pemain yang ada sama-sama memiliki rasa tanggung jawab lebih besar.

Ia mengaku semangat dan motivasi pemain Persib semakin meningkat.

"Walaupun uji coba kemarin banyak kekurangannya tapi saya yakin ke kami semua bisa melakukan perbaikan dan ingin segera bangkit. Pertandingan uji coba kemarin adalah awal kebangkitan kami semua," sebut pemain bernomor punggung 7 ini.

Meski demikian, Atep tidak menampik Persib agak kesulitan mempertahankan tren positif apalagi para pemain baru masih proses adaptasi.

"Tentu tren positif kami akan semakin meningkat kalau banyak uji coba. Apalagi sekarang banyak anak muda yang digembleng lewat pertandingan, tentu rasa percaya diri mereka akan meningkat," ujarnya.

Atep melanjutkan bahwa kehadiran para pemain baru di tubuh Maung Bandung setidaknya akan meningkatkan daya saing para pemain dan saling meningkatkan kualitas di lapangan.

"Yang pasti saya selalu mengajak semua pemain untuk membawa Persib ke arah tren positif kembali," pungkas Atep.