Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ungkapan Kekecewaan Bony pada Laga Kontra Arsenal

By Nugyasa Laksamana - Rabu, 23 Desember 2015 | 11:13 WIB
Bomber Manchester City, Wilfried Bony (kanan), melakukan selebrasi usai membobol gawang Hull City pada laga perempat final Piala Liga Inggris di Stadion Etihad, Selasa (1/12/2015) waktu setempat. (Chris Brunskill/Getty Images)

Bomber Manchester City, Wilfried Bony, tak bisa menyembunyikan kekecewaannya lantaran tak turun sebagai starter pada laga lanjutan Premier League kontra Arsenal di Stadion Emirates, Senin (21/12/2015).

Pada partai itu, sang manajer Manuel Pellegrini lebih memilih untuk menurunkan Sergio Aguero sebagai starter di lini depan The Citizens.

Padahal, penyerang asal Argentina itu belum pulih benar dan ia secara keseluruhan bermain tak efektif.

Fakta tersebut membuat Bony merasa kecewa.

Selama Aguero dibekap cedera, Bony selalu dipercaya untuk tampil. Pulihnya Aguero memang membuat Bony harus kembali duduk di bangku cadangan tapi ia menilai layak turun kontra The Gunners.

"Saya kecewa karena tidak bermain sebagai starter. Saya memang bukan pelatih. Pelatih melakukan apa yang menurutnya terbaik bagi tim," ujar Bony, seperti dikutip dari FourFourTwo.

"Semua orang di bangku cadangan ingin bermain dan pelatih memilih 11 pemain. Namun, saya menilai bahwa saya pantas untuk bermain," kata bomber berusia 27 tahun tersebut.

Pada laga kontra Arsenal, Pellegrini baru memainkan Bony pada menit ke-63. Bony masuk ke lapangan menggantikan Aguero.

"Saya akan terus bekerja keras dan mempersiapkan drii dengan sangat baik. Kemudian, sisanya tergantung keputusan pelatih. Saya mencoba melakukan yang terbaik untuk mencetak gol atau memberikan assist demi kemenangan tim," tutur Bony.

Pada musim ini, Bony sudah menorehkan delapan gol dari 20 pertandingan bersama Manchester City di seluruh kompetisi.