Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Harry Redknapp Tepis Rumor Keterkaitannya dengan Newcastle

By Fajar Muhammad Jufri - Jumat, 4 Desember 2015 | 01:37 WIB
Harry Redknapp hadir dalam laga Ligue 1 antara Rennes versus Bordeaux di Stadion Lorient, Rennes, Sabtu (12/1/2013). Kala itu dia masih menjabat sebagai manajer Queens Park Rangers. (DAMIEN MEYER/AFP)

Harry Redknapp membantah kabar bahwa Newcastle United telah mendekatinya untuk menggantikan posisi Steve McClaren sebagai manajer The Magpies. Sebaliknya, ia menyatakan dukungannya kepada McClaren melalui kicauan di akun Twitternya.

Posisi McClaren tengah terancam lantaran Newcastle hanya meraih dua kemenangan dari 14 pertandingan Premier League musim ini. Pada dua pertandingan terakhir November lalu, Newcastle takluk 0-3 dari Leicester City dan dilumat Crystal Palace 1-5.

Redknapp yang belum melatih lagi semenjak mengundurkan diri sebagai manajer Queens Park Rangers pada Februari lalu, menegaskan dirinya tidak mendapat kabar apapun dari Newcastle dan mendukung Steve McClaren untuk mengatasi masalah di St James Park.

"Tidak mendengar apapun tentang Newcastle, mereka memiliki manajer hebat pada diri Steve. Saya pernah bekerja dengannya, dia sangat hebat. Saya yakin dia dapat memperbaiki keadaan," kata Redknapp di akun Twitternya.

Newcastle menempati posisi ke-19 klasemen Premier League, dan berada dalam zona degradasi. Mereka mengoleksi 10 poin dari 14 laga, sama dengan Bournemouth yang berada satu tingkat di atas mereka.

Ujian berat bagi McClaren kembali datang kala Newcastle menghadapi Liverpool yang sedang dalam performa baik pada Minggu (6/12/2015).