Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Syarat Man United untuk Raih Gelar Premier League

By Nugyasa Laksamana - Minggu, 13 Desember 2015 | 19:52 WIB
Ekspresi Manajer Manchester United, Louis van Gaal, usai kalah 1-2 di kandang AFC Bournemouth, Sabtu (12/12/2015) waktu setempat. (STEVE BARDENS/GETTY IMAGES)

Manajer Manchester United, Louis van Gaal, menyatakan bahwa timnya tak lagi berpeluang meraih gelar Premier League musim ini, kecuali memenangi tiga laga mendatang.

Dalam lima laga di seluruh kompetisi, Manchester United tidak pernah menuai kemenangan. Teranyar, mereka kalah 1-2 saat bertandang ke markas AFC Bournemouth di Stadion Vitality, Sabtu (12/12/2015) waktu setempat.

Saat ini, pasukan Van Gaal menempati posisi keempat klasemen Premier League dengan perolehan 29 poin. Di atas mereka ada Leicester City dan Arsenal yang belum memainkan laganya pada pekan ini.

Situasi ini tentunya membuat Van Gaal berada dalam tekanan. Namun, Van Gaal menilai timnya masih memiliki asa, dengan catatan memenangi tiga laga Premier League selanjutnya.

Baca juga:

"Mengalami dua kekalahan secara beruntun itu mengecewakan. Sekarang kami harus menjaga posisi untuk tetap dapat berjuang," ujar Van Gaal, seperti dikutip dari BBC Sport, Minggu (13/12/2015).

"Kami harus meraih tiga kemenangan beruntun pada laga selanjutnya, supaya bisa tetap berada di posisi atas setelah Natal," ucap pria asal Belanda tersebut.

Pada tiga laga mendatang, Manchester United akan menghadapi Norwich City (18 Desember), Stoke City (25 Desember), dan Chelsea (28 Desember).

[video]https://video.kompas.com/e/4659000633001_ackom_pballball[/video]