Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Origi Puas Bisa Beri Bukti untuk Liverpool

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 3 Desember 2015 | 14:54 WIB
Para pemain Liverpool dan Southampton berduel pada laga Piala Liga Inggris di Stadion St Mary, Rabu (2/12/2015) waktu setempat. (Clive Rose/Getty Images)

Divock Origi merasa senang bisa membuktikan kualitas yang dimilikinya kepada fans Liverpool FC dengan mencetak hattrick saat menang telak 6-1 atas Southampton di Stadion Saint Mary, Rabu (2/12/2015) atau Kamis dini hari WIB.

Talenta muda asal Belgia berusia 20 tahun ini tidak berhasil mencetak gol dalam 10 penampilan pertama untuk Liverpool. Akan tetapi, di pertandingan ini Origi sukses menunjukkan kualitasnya sebagai ujung tombak.

Baca juga: Klopp: Bukan Ide Ajaib, Ini tentang Kerja Keras!

"Kami lolos ke semifinal dan performa tim begitu kuat. Datang ke Inggris sebagai seorang anak muda tidak pernah mudah. Namun, di sini saya memungkinkan menunjukkan kualitas," kata Origi seperti dilansir Sky Sports.

"Saya pernah melakukan ini tahun lalu. Saya sudah bekerja keras dan mendapat dukungan dari semua orang," ujar dia.

"Saya rasa pertandingan berlangsung sulit. Kami tidak mengawalinya dengan bagus tetapi sudah menunjukkan mentalitas hebat sebagai tim. Daniel mencetak dua gol dengan kualitas hebat," ucapnya.

Di laga tersebut Southampton sebenarnya unggul lebih dulu lewat gol torehan Sadio Mane. Namun, skuat besutan Jurgen Klopp itu mampu bangkit dan membalas dengan gelontoran enam gol.

Selain tiga gol dari Origi, Daniel Sturridge mencetak dua gol, dan Jordan Ibe satu gol. Kemenangan ini mengantarkan Liverpool lolos ke semifinal Piala Liga dan akan berhadapan kontra Stoke City.