Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pelatih Villanovense: Barcelona Tidak Menghormati Kami!

By Septian Tambunan - Kamis, 3 Desember 2015 | 13:12 WIB
Skuat inti Villanovense saat menjamu Barcelona pada leg pertama babak 16 besar Copa del Rey di stadion Romero Cuerda, Villanueva de la Serena, Spanyol, 28 Oktober 2015. (DENIS DOYLE/GETTY IMAGES)

Pelatih Villanovense, Julio Cobos, menyayangkan keputusan Manajer Barcelona, Luis Enrique, yang mengakhiri 10 menit terakhir laga Copa del Rey di Stadion Camp Nou pada Kamis (3/12/2015) dini hari WIB dengan hanya 10 orang. Cobos merasa timnya tidak dihormati.

"Mungkin ini menunjukkan kurangnya rasa hormat dari Barcelona, tetapi itu keputusan mereka," ujar Cobos kepada AS seperti dilansir Football Espana.

Kendati mampu menahan Barca 0-0 di leg pertama, Villanovense harus menerima kekalahan telak 1-6 di gim kedua. Namun, bagi Cobos yang membuat sedih adalah ketika bek Blaugrana, Jeremy Mathieu, cedera di menit ke-79 dan Luis Enrique masih memiliki jatah dua pergantian pemain, tetapi tidak melakukannya.

Di samping itu, Cobos mengakui betapa tangguhnya Barcelona ketika bermain di rumah sendiri.

"Kami memberi perlawanan yang baik, terutama di babak pertama. Sulit untuk bertahan terlalu lama dengan lawan setingkat Barca. Mereka juga bermain bagus di leg pertama, tetapi perbedaannya di sini adalah di luas lapangan," ujar pelatih kelahiran Santa Amalia, Spanyol itu.

Baca Juga: Tolak Madrid dan Barcelona, Bintang Muda Boca Juniors Pilih Inter

Cobos sempat kecewa karena Lionel Messi tidak ikut bermain, tetapi ia berterima kasih atas sambutan Barca dari awal pertandingan hingga laga usai.

"Saya mengerti mengapa Messi tidak bermain, walaupun saya berharap ia berada di lapangan," tutur Cobos.

"Saya juga harus berterima kasih kepada Barca untuk pelayanan mereka. Mereka melakukan semua hal layaknya klub besar," ucapnya.