Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Riky Widianto Kecewa Tak Bisa Tampil di Olimpiade 2016

By Sabtu, 12 Desember 2015 | 17:32 WIB
Pasangan ganda campuran Riky Widianto (atas)/Annisa Saufika, Indonesia saat tampil di babak pertama Indonesian Masters di Graha Cakrawala, Malang, (1/12/2015). (BADMINTON INDONESIA)

Pemain ganda campuran pelatnas, Riky Widianto, mengaku kecewa tak bisa tampil di Olimpiade Rio de Janeiro 2016 bersama Richi Puspita Dili setelah keduanya dipisahkan pada Oktober.

Riky kemudian dipasangkan dengan Annisa Saufika pada akhir November. Richi selanjutnya berpasangan dengan Rizki Amelia Pradipta,  pada nomor ganda putri.

"Saya sempat down karena bersama Richi tidak diteruskan ke Olimpiade. Tetapi, ini sudah keputusan pelatih sehingga, saya harus menerimanya," kata Riky di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Sabtu (12/12/2015).

Prestasi Riky/Richi pernah mencuat berada di peringkat sembilan dunia pada akhir 2014. Namun, pada 2015, prestasi Riky/Richi dianggap tidak memuaskan setelah berpasangan selama tiga tahun sehingga harus dipisah. Terakhir, mereka berada pada peringkat ke-11 dunia.

"Bersama Annisa, saya harus merangkak dari nol.Pada dua pertandingan,yaitu Indonesian Masters dan Kejurnas, kami belum pernah berlatih bersama. Jadi, kami langsung turun bertanding," ucap Riky.

Berpasangan dengan Annisa, Riky belum diberi target oleh pelatih."Saya berharap tahun depan bisa berada di peringkat ke-50 dunia bersama Annisa," Riky menambahkan.