Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tim Terbaik Pekan ke-17 Serie A 2015-2016

By Theresia Simanjuntak - Selasa, 22 Desember 2015 | 19:08 WIB
Striker Juventus, Mario Mandzukic, merayakan gol keduanya ke gawang Carpi dalam laga Serie A di Stadion Alberto Braglia pada Minggu (20/12). (DINO PANATO/GETTY IMAGES)

Juventus melanjutkan catatan selalu menang yang kini berjalan tujuh pertandingan di Serie A 2015-2016. Sementara itu, Lazio sukses menundukkan tuan rumah sekaligus pemuncak klasemen sementara, Inter Milan. Dua tim ini menyumbang sejumlah sosok dalam tim terbaik Serie A pekan ke-17.


(GRAFIS: ANDREAS JOEVI)


Pelatih: Massimiliano Allegri (Juventus) 8

Tampaknya sudah menemukan pola dan skuat terbaik di tiap laga. Mencatat kemenangan ketujuh secara beruntun di Serie A musim ini dengan mengalahkan Carpi 3-2. Luapan amarah ketika Juve kebobolan di menit akhir laga memperlihatkan semangatnya untuk menang.

Pepe Reina (Napoli) 8

Membuat sejumlah aksi penting ketika skor laga kontra Atalanta masih 0-0 guna menjaga gawang timnya tidak kebobolan lebih dahulu. Dari empat penyelamatan yang dilakukan dalam kemenangan 3-1 tersebut, salah satu peran Reina adalah mementahkan peluang Luca Cigarini.

Alessandro Florenzi (Roma) 8,5

Salah satu pencetak gol kemenangan 2-0 atas Roma ini memperlihatkan keseimbangan dalam serangan (1 tembakan, 3 dribel, 3 umpan kunci) dan bertahan (3 tekel, 3 intersep, 4 sapuan).

Kalidou Koulibaly (Napoli) 8

Peragaan sisi defensif yang baik melawan tuan rumah Atalanta dengan melepas 11 sapuan, satu tekel, tiga intersep, dan memblok satu tembakan lawan.

Mauricio (Lazio) 8