Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Linda Weni dan Maria Febe Lewati Hadangan Pertama

By Rabu, 2 Desember 2015 | 16:53 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Linda Wenifanetri, berusaha mengembalikan kok dari pemain Malaysia, Lim Yin Fun, pada babak pertama Indonesian Masters di Graha Cakrawala, Malang, Rabu (2/12/2015). (PBSI)

Linda Wenifanetri dan Maria Febe Kusumastuti berhasil melewati rintangan pada babak pertama Indonesian Masters yang berlangsung di Graha Cakrawala, Malang, Rabu (2/12/2015).

Linda dan Febe merupakan dua andalan tunggal putri Indonesia yang diharapkan bisa bersaing untuk mendapatkan gelar di turnamen level grand prix gold tersebut.

Linda yang merupakan unggulan keempat melewati babak pertama dengan mengalahkan pasangan Malaysia, Lim Yin Fun, 21-15, 21-18.

Febe menyusul kemudian. Unggulan kedua tersebut menang atas Intan Dwi Jayanti, 21-10, 21-16.


Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Maria Febe Kusumastuti, mengembalikan kok dari sesama pemain Indonesia, Intan Dwi Jayanti, pada babak pertama Indonesian Masters, Rabu (2/12/2015).(SUCI RAHAYU/JUARA.NET)

Jika sama-sama melaju ke semifinal, keduanya berpotensi bertemu lawan berat. Linda kemungkinan akan bertemu unggulan pertama asal India, Pusarla Venkata Sindhu.

"Saya mau fokus satu demi satu pertandingan, tidak mau berpikir terlalu jauh soal lawan di hasil undian," kata Linda.

"Pada babak kedua, saya akan bertemu dengan pemain China yang saya belum tahu seperti apa permainannya. Setelah ini saya akan berdiskusi dengan pelatih dan menonton video pertandingannya," ujar Linda menambahkan.

Linda akan menghadapi Chen Xiaoxin pada babak kedua, Kamis (3/12/2015).

Febe yang berada di bagian undian bawah, berpeluang bertemu unggulan ketiga dari Korea Selatan, Kim Hyo-min, pada semifinal.

Sebelum sampai ke semifinal, pemain binaan klub Djarum ini akan menghadapi pemain muda pelatnas, Hana Ramadhini, pada babak kedua.