Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jorge Lorenzo, Misi Kemanusiaan dan Balapan Santai di India

By Tulus Muliawan - Rabu, 2 Desember 2015 | 17:38 WIB
Pebalap Yamaha, Jorge Lorenzo, mengendarai motor Yamaha R3 dalam balapan santai di Sirkuit Internasional Buddh, India. (MOTOGP.COM)

Setelah berhasil menjadi juara dunia MotoGP 2015, Jorge Lorenzo tidak lantas menikmati kesuksesannya sendiri. Ia menyempatkan diri untuk menjalankan misi kemanusiaan di India.

Yayasan kemanusiaan Vincente Ferrer Foundation menjadi salah satu tujuan misi kemanusiaan Lorenzo selama berada di India.

Yayasan kemanusiaan ini didirikan pada 1969 dan didedikasikan untuk mengentaskan masyarakat dari kemiskinan yang mengakar di wilayah Anantapur.

Pada kesempatan yang sama, Lorenzo juga berbagi waktu dengan anak-anak di rumah sakit Bathalapali dan panti asuhan lokal.

Selain menjalani misi kemanusiaan, Lorenzo juga menyempatkan diri menjajal lintasan Sirkuit Buddh dengan motor Yamaha R3.

Lorenzo hadir di Sirkuit Buddh bersama 30 pemilik motor Yamaha R3 di India. Mereka berkendara santai di sirkuit bersama-sama.

"Ini merupakan kunjungan kedua saya ke sini, bukan hanya di India, tetapi juga di trek ini. Saya menjalani enam lap, tetapi tidak berturut-turut. Saya sempat berhenti dan berganti kelompok," ujar Lorenzo di situs resmi MotoGP.

Kondisi lintasan yang basah membuat Lorenzo tidak ingin memacu motornya dengan kecepatan tinggi dan lebih menikmati suasana sirkuit.

"Saya akan sangat senang jika MotoGP hadir di India karena pasanya sangat besar dan ini akan sangat penting buat MotoGP! Ada banyak pecinta motor di sini, bahkan pengguna motor lebih banyak dari mobil," kata Lorenzo.